Thursday, February 11, 2016

Cara Melupakan Orang yang Pernah di Sayang

Cara melupakan orang yang pernah di sayang - Melupakan orang yang pernah kita cintai sepertinya tidak mungkin, apalagi kalau kita jatuh cinta dengan seseorang yang tak akan pernah bisa kita miliki dan kita yakin kalau hubungan itu tak kan pernah berhasil di masa mendatang. Ini tugas ter berat dalam hidup, apalagi kalau kita yakin bahwa dia lah soulmate kita. Saya tidak mengatakan bahwa hal ini akan mudah atau rasa sakit hati akan hilang dengan cepat, tetapi semoga dengan membaca tulisan ini, kamu sedikit merasa ter-obati sehingga pada akhirnya kamu bisa melupakan mantan pacar.

Cara Melupakan Orang yang Kita Sayangi

Mencari cara melupakan orang yang pernah di sayang mungkin akan menjadi tugas ter-berat yang harus kamu lakukan dalam hidup. Sakitnya karena kehilangan orang terkasih bisa sangat mendalam, sehingga terlihat sangat mustahil itu merelakan semuanya begitu saja. Apalagi kalau kamu sudah bersama dengan seseorang untuk waktu yang bisa dibilang cukup lama.

Ketika orang terkasih sudah hilang seakan-akan sebagian hati kita juga hilang bersama dia. Tapi, ketika kita sudah dapat menemukan cara melupakan dia, rasa sakit di hati akan berkurang dan akhirnya kita menjadi diri sendiri lagi seperti sediakala.

Kalaupun ada teman kita yang mencoba memberikan dengan kalimat "waktu yang akan menyembuhkan luka itu", rasanya pengen banget nampol. Sebetulnya nasehat nya itu tepat. Berikut cara melupakan mantan pacar paling ampuh diseluruh dunia.

Buang semua foto-foto nya. Kamu tidak perlu melihat semua kenangan bahagia dengan dia yang ada disetiap sudut pandangan mata. Simpan semua barang-barang tentang dia dan singkirkan dari pandangan. Ini termasuk menghapus dia dari pertemanan dan bila perlu kamu blokir semua akun sosial media atau semua akses yang bisa terhubung ke dia minimal sampai hati siap untuk move on.

Jauhilah lokasi atau tempat-tempat yang biasa dikunjungi bersama dia dan hindari tempat-tempat itu sebisanya.

Banyak berkumpul bersama teman dan keluarga. Habiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman, karena mereka akan membuat pikiran kamu ter-alihkan dari bayang-bayang tentang dia. Tanyakan pada diri sendiri, kira-kira apa yang ada di hati nya.

Kamu perlu menyadari bahwa keberhasilan suatu hubungan membutuhkan usaha dan komitmen dari kedua belah pihak. Kalau rasa cinta nya tak sebesar rasa cinta kamu ke dia, lebih baik simpan saja rasa cinta itu untuk seseorang yang memiliki perasaan yang sama ke kamu nantinya.

Setelah itu, tanya kembali diri kamu sendiri, apakah dia layak untuk diperjuangkan, sedangkan perlakuan dia ke kamu benar-benar tak layak? Dia tidak mencerminkan sikap seseorang yang membutuhkan kamu seperti hal nya kamu yang selalu membutuhkan dia. Apakah dia melakukan hal yang sama seperti yang sudah kamu lakukan?

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu akan membuka pikiran kamu tentang kualitas cinta nya ke kamu. So Start Asking YouSelf.

Cintailah diri kamu sendiri. Mengapa? Karena kamu adalah seseorang yang sangat istimewa. Kamu layak untuk bahagia. Jika dia tak berpikir seperti itu terhadap kamu, bisa jadi dia selalu membuat kamu kesal dan bersedih.

Lakukan aktivitas diri, misalnya menyelesaikan pekerjaan, pelajaran, bergaul bersama teman-teman dan keluarga. Jangan berikan dia kesempatan untuk berbaik-baik ke kamu, karena hal itu akan membuat ilusi di pikiran.

Kamu harus yakin pada diri sendiri, karena sebesar apapun kamu mencintainya, jika dia tidak mencintai kamu, itu percuma. Ketika kamu berhenti untuk mengejar orang yang tidak mencintai kamu, secara otomatis kamu akan membuka pintu hati untuk orang lain yang tulus mencintai.

Cara melupakan orang yang pernah di sayang secara efektif


Ada istilah kalau jodoh tidak akan kemana? Artinya kalau kamu dengan dia sudah jodoh, pada akhirnya kalian akan bersama. Itu lah takdir dari Tuhan YME. Tidak usah terlalu bersedih hanya karena kamu kehilangan dia, ikhlas adalah kunci utama dan yakin saja bahwa ada kekuatan yang lebih besar telah mengatur hidup kamu.

Kamu perlu menghadapinya dengan lapang dada. Hadapilah kenyataan, berhentilah berharap atau bermimpi. Berdoalah kepada Tuhan YME. Ingat yang memberikan kita cinta adalah Tuhan, dan berdoalah agar dia dapat kembali kepada kamu. Jangan malah kamu menipu diri sendiri dengan mengatakan "suatu saat dia pasti akan berubah".

Namanya jodoh, dia akan menerima diri kamu apa adanya, baik di kala kamu dalam keadaan tidak baik atau bahkan saat kamu tak begitu memperdulikan nya.

Jangan coba-coba kontak dia, karena hal tersebut bisa membuat kamu kecanduan. Mungkin kamu berpikir dengan beberapa pesan singkat dapat mengobati kerinduan, tapi kala kamu membaca balasan pesan dari dia, rasa sakit hati kamu akan timbul kembali dan itu justru semakin memperburuk keadaan kamu.

Ada saatnya dimana kamu akan merasa sangat lemah dan benar-benar butuh dia. Kamu selalu mencoba kembali menghubungi dia, padahal, pada akhirnya dia akan membuat kamu lebih sakit hati lagi. Jika kamu berpikir, tidak ada harapan lagi untuk hubungan kamu, untuk apa kamu menyiksa diri kamu sendiri.

Ayo move on! Temui banyak orang dan lanjutkan hidup. Kamu harus siap di saat yang paling tepat. Mungkin kamu berpikir, bahwa tidak ada orang yang lebih baik dari dia, itu ilusi dan pikiran yang salah. Sebenarnya diri kamu saja yang tidak siap untuk bertemu orang yang lebih baik atau tepat, karena kamu masih terlalu sibuk untuk memikirkan dia.

Berhentilah berada disekitar mantan kamu. Coba kamu bayangkan disaat kamu akan menemui pasangan yang tepat nantinya. Seseorang itu akan mencintai kamu seperti kamu mencintainya dan kamu layak mendapatkan seseorang yang seperti itu.

Selalu sibuk kan diri kamu. Kamu bisa liburan, baca buku, jalan-jalan dan lain sebagainya. Berhentilah menyalahkan diri sendiri dengan pertanyaan yang menyudutkan. Kalau kamu pernah membuat kesalahan, maka belajarlah dari kesalahan itu dan jangan biarkan diri kamu bertemu dengan dia dalam keadaan yang menyedihkan hanya karena kamu putus cinta dengan dia.

kamu perlu seseorang yang mencintai kamu dan membutuhkan kamu, persis seperti kamu membutuhkan nya. Kamu tidak perlu memaksakan diri agar kamu dapat melupakan seseorang yang pernah kamu cintai.

Lepaskan kesedihan dan terima semuanya, izinkan diri kamu untuk merasa sedih, menangis, curhat atau mendengarkan lagu melow. Lama kelamaan kamu akan lelah sendiri dengan kesedihan itu dan kamu siap untuk move on.

Lakukan semua itu tanpa ada kontak dengan dia. Kamu tidak bisa memaksakan perasaan kamu untuk melupakan rasa cinta kamu dengan dia, kalau kamu memaksakan itu, kamu justru akan lebih menderita, karena kamu telah menipu diri kamu sendiri.

Terima diri kamu apa adanya, maafkan atas semua keputusan yang sudah kamu ambil, walaupun berakhir menyakitkan. Tunjukan semua yang terbaik yang ada di diri kamu. Jangan buang-buang waktu dengan orang yang bahkan tidak bisa melihat indahnya cinta kamu.

Memaafkan diri sendiri mungkin bukan hal yang mudah, namun pada akhirnya kamu akan menemukan orang yang benar-benar tepat atau cocok untuk kamu.

Ambil libur atau cuti satu hari, isi lah dengan cara menangis dan berdoa. Lupakan semua kesedihan karena dia, kekuatan akan muncul dari diri kamu karena rasa sakit yang kamu alami.

Berdoa bukan hanya untuk diri kamu sendiri, tapi juga untuk dia dan jangan pernah pengalaman pahit mengubah kamu menjadi orang lain. Tidak perlu berlebihan mencari cinta, karena cinta yang akan menemukan kamu jika kamu bisa menempatkan diri kamu di tempat yang semestinya.

Kamu tidak akan pernah tahu rencana Tuhan tentang jodoh, semoga kamu akan kembali mendapatkan kekuatan setelahnya.

Kesimpulan

Fokus lah pada diri sendiri. Mulai lah belajar hidup tanpa dia walaupun tak cukup mudah untuk menjalaninya. Bebaskan pikiran kamu dari kekhawatiran dan yang tak kalah penting adalah mengambil hikmah dan pengalaman dari hal-hal yang tak menyenangkan dalam hidup.

Yakini lah bahwa itu akan menjadi bekal hidup kedepan nya dalam menyikapi masalah. Selain itu kita juga akan lebih bisa menghargai seseorang yang benar-benar tulus mencintai kita apa adanya. Ini saja yang bisa penulis sampaikan tentang cara melupakan orang yang pernah di sayang, semoga bermanfaat.

14 komentar

Anonymous delete 9:30 AM

tq mas bro ini sangat membantu

mantaf kata2 nya kena bgt di otak gw jd sadar cinta adalah sebuah pembodohan untuk org2 yg tak mau berpikir..... brother nino mksi udh berbagi tulisan in, mlm in gw emg lg sakit hati inget mantan, tp setelah baca artikel di atas jd plong pikiran.

Anonymous delete 10:26 PM

mkasih buat artikel ny.!
sangat bagus!

thanks ya ... artikel membantu banget ... share terusss .... :) ....

mengena banget..... :(
kalau masalahku gimana ya...?
aku tidak mencintai seseorang yang kini hidup bersamaku, aku galau bertahun-tahun.....
dalam kegalauanku itu, aku dipertemukan dengan seseorang yang mampu membuat aku lebih mencintai hidup.
hidupku yang semula sangat tidak berwarna menjadi penuh warna sejak aku mengenalnya.
hah.... cinta, aku tidak pernah mengerti cinta.
cinta benar-benar sulit dimengerti.

jlebbb banget artikelnya
dapet pencerahan :D

Oke bro, kok lemes gitu sih komentar nya? Lagi Galau tah lo Bro.

Plong? kya abis BAB aja :D

Oke, pastinya akan saya share terus artikel nya. :)

Masalahmu adalah pilihan mu, kamu yang memilih tetapi kamu sendiri yang menyesali nya. Jujur dengan diri sendiri itu penting, jujur untuk org lain adalah jalan terbaik. Kejujuran menghindarkan kita dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Knp dulu km mau menerima orang yang sekarang hidup bersama kamu? kamu membohongi seseorang yg sudah hidup bersama mu dan kamu juga telah membohongi dirimu sendiri.

Udah cerahkan sekarang :D

cukup faham ,mkch Nino_Q

Hihihi Iya. Semoga artikel tersebut memberikan manfaat utk liya. ^_^

Silakan isi komentar di bawah ini sesuai topik. Mohon maaf komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan tampil.

EmoticonEmoticon