Cara Melupakan Seseorang yang Pernah di Sayang dan Dicintai - Nino Artikel

Cara Melupakan Seseorang yang Pernah di Sayang dan Dicintai

Mencari cara melupakan seseorang yang pernah dicintai dan di sayang sepertinya akan sangat sulit, apalagi kalau memiliki rasa cinta yang begitu mendalam pada seseorang yang kita yakin hubungan itu akan berhasil sampai ke jenjang pernikahan.

Menjadi tugas paling berat dalam hidup untuk melupakan seseorang yang kita sendiri sangat yakin bahwa dia lah soulmate kita.

Dari awal tulisan, saya tidak mengatakan bahwa hal ini akan mudah atau rasa sakit hati akan hilang dengan cepat, namun setidaknya dengan membaca tulisan ini, kamu akan merasa terobati sehingga pada akhirnya bisa melupakan seseorang yang pernah di sayang dan dicintai.
Cara Melupakan Seseorang yang Pernah di Sayang dan Dicintai
Ilustrasi: Sedih Berpisah Dengan Kekasih
Mencari cara melupakan seseorang yang pernah dicintai seperti mantan pacar misalnya, ini mungkin akan menjadi tugas paling berat yang harus dilakukan dalam hidup.

Sakitnya karena kehilangan seseorang yang pernah kita sayangi bisa sangat mendalam, sehingga terlihat mustahil untuk merelakan semuanya begitu saja. Apalagi jika sudah lama menjalin hubungan.

Ketika seseorang yang pernah singgah sudah hilang, seakan-akan sebagian hati kita juga ikut hilang bersama nya. Tapi, ketika kita sudah dapat menemukan cara ampuh melupakan seseorang yang sangat dicintai, rasa sakit hati akan berkurang dan akhirnya kita akan menjadi diri sendiri lagi seperti sediakala.

Kalau ada teman kita yang mencoba memberikan nasehat dengan kalimat "waktu yang akan menyembuhkan luka itu", rasanya ingin sekali kita menampar nya. Padahal, nasehat seperti itu sangat tepat. Silakan baca ke 14 poin cara melupakan seseorang yang sangat kita sayang berikut ini.

Cara Melupakan Seseorang yang Sangat Dicintai

1. Buang semua foto-foto nya. Kamu tidak perlu melihat semua kenangan bahagia dengan dia yang ada disetiap sudut pandangan mata. Simpan semua barang-barang tentang dia dan singkirkan dari pandangan.

Hal tersebut termasuk menghapus dia dari pertemanan dan bila perlu kamu blokir semua akun sosial media atau semua akses yang bisa terhubung ke dia. Cara ini berlaku sampai hati kamu siap untuk move on.

2. Hindari lokasi yang dapat mengingatkan mu dengan nya. Jauhilah lokasi atau tempat-tempat yang biasa dikunjungi bersama dia dan hindari tempat-tempat itu sebisa mungkin. Kamu perlu banyak berkumpul dengan teman dan keluarga.

Habiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman, karena mereka akan membuat pikiran kamu ter-alihkan dari bayang-bayang tentang dia. Tanyakan pada diri sendiri, kira-kira apa yang ada di hati nya?!

Kamu perlu menyadari bahwa keberhasilan suatu hubungan membutuhkan usaha dan komitmen dari kedua belah pihak. Kalau rasa cinta nya tak sebesar rasa cinta mu ke dia, lebih baik simpan saja rasa cinta mu itu untuk seseorang yang memiliki perasaan sama terhadap mu.

3. Tanya diri kamu sendiri. Apakah dia layak untuk diperjuangkan, sedangkan perlakuan dia ke kamu benar-benar tak layak?! Dia tidak mencerminkan sikap seseorang yang membutuhkan kamu seperti hal nya kamu yang selalu membutuhkan dia.

Apakah dia melakukan hal yang sama seperti yang sudah kamu lakukan? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini akan membuka pikiran kamu tentang kualitas cinta nya ke kamu. So Start Asking YouSelf.

Cintailah diri kamu sendiri. Karena kamu adalah seseorang yang sangat istimewa. Kamu layak untuk bahagia. Jika dia tak berpikir seperti itu terhadap mu, bisa jadi dia akan selalu membuat kamu kesal dan bersedih.

4. Lakukan aktivitas diri. Misalnya menyelesaikan pekerjaan rumah, belajar, bergaul bersama teman-teman dan keluarga. Jangan berikan dia kesempatan untuk berbaik-baik ke kamu, karena hal itu akan membuat ilusi di pikiran.

5. Harus yakin pada diri sendiri. Sebesar apapun rasa cinta itu, jika dia tidak mencintai mu percuma. Ketika kamu berhenti untuk mengejar orang yang tidak mencintai mu, secara otomatis pintu hati mu akan terbuka untuk orang lain yang tulus mencintai mu kelak.

Ada istilah kalau jodoh nggak kemana, artinya jika kamu dengan dia berjodoh, pada akhirnya kamu akan bersama lagi dengan dia apa pun yang terjadi. Itu lah takdir dari Tuhan YME.

Catatan: Tidak usah berlarut-larut dalam kesedihan hanya karena kamu kehilangan dia, ikhlas adalah kunci utama dan yakin saja bahwa ada kekuatan yang lebih besar telah mengatur hidup mu.

6. Hadapi dengan lapang dada. Hadapilah kenyataan, berhentilah berharap atau bermimpi, dan berdoalah kepada Tuhan YME. Ingat yang memberikan kita cinta adalah Tuhan (Allah), maka berdoalah agar dia dapat kembali ke pelukan mu.

Jangan malah menipu diri sendiri dengan mengatakan "suatu saat dia pasti akan berubah". Yang namanya jodoh pasti akan menerima diri kamu apa adanya, baik di kala kamu dalam keadaan kurang baik atau bahkan saat kamu tak begitu perduli dengan nya.

7. Jangan coba-coba kontak dia. Menghubungi dia kembali akan membuat kamu kecanduan. Mungkin kamu berpikir dengan beberapa pesan singkat dapat mengobati kerinduan, tapi saat kamu membaca balasan pesan dari dia, rasa sakit hati kamu akan timbul kembali dan itu justru semakin memperburuk keadaan mu.

Ada saatnya dimana kamu akan merasa sangat lemah dan benar-benar butuh dia, dan kamu akan selalu mencoba kembali menghubungi dia. Padahal, pada akhirnya dia akan membuat kamu lebih sakit hati lagi.

Jika kamu berpikir tidak akan ada harapan lagi untuk hubungan mu itu, lalu untuk apa kamu menyiksa diri kamu sendiri. Ayo move on!

8. Temui banyak orang dan lanjutkan hidup. Mungkin kamu berpikir, bahwa tidak ada orang yang lebih baik dari dia, itu ilusi. Sebenarnya diri kamu saja yang tidak siap untuk bertemu orang yang lebih baik atau tepat, karena kamu masih terlalu sibuk untuk memikirkan dia.

9. Berhentilah mengenang hal apa pun tentang dia. Coba bayangkan hal baru disaat kamu akan menemui pasangan yang tepat nantinya, seseorang itu akan mencintai kamu seperti kamu mencintai nya dan kamu layak mendapatkan seseorang yang seperti itu.

10. Selalu sibukkan diri. Kamu bisa liburan, baca buku, jalan-jalan dan lain sebagainya. Berhentilah menyalahkan diri sendiri dengan pertanyaan yang menyudutkan. Kalau kamu pernah membuat kesalahan, maka belajarlah dari kesalahan itu dan jangan biarkan diri kamu bertemu dengan dia dalam keadaan yang menyedihkan hanya karena putus cinta.

11. Cari kekasih yang baru. Kamu perlu seseorang yang mencintai kamu dan membutuhkan kamu, persis seperti kamu membutuhkan nya. Kamu tidak perlu memaksakan diri untuk melupakan seseorang yang pernah kamu cintai terlebih dahulu hanya karena kamu ingin membuka kisah cinta dengan orang yang baru.

12. Lepaskan kesedihan. Terima semuanya dan izinkan diri kamu untuk merasa sedih, menangis, curhat atau mendengarkan lagu melow. Lama kelamaan kamu akan lelah sendiri dengan kesedihan itu dan kamu siap untuk move on.

Lakukan semua itu tanpa ada kontak dengan dia. Kamu tidak bisa memaksakan perasaan kamu untuk melupakan rasa cinta kamu ke dia. Kalau dipaksa, justru kamu akan lebih menderita, karena kamu telah menipu diri kamu sendiri.

13. Terima diri kamu apa adanya. Maafkan atas semua keputusan yang sudah kamu ambil, walaupun berakhir menyakitkan. Tunjukan semua yang terbaik ada di diri kamu. Jangan buang-buang waktu dengan orang yang bahkan tidak bisa melihat indahnya cinta mu.

14. Ambil libur atau cuti. Isi lah dengan cara menangis dan berdoa. Lupakan semua kesedihan karena dia. Kekuatan akan muncul dari diri kamu karena rasa sakit yang kamu alami. Berdoa bukan hanya untuk diri kamu sendiri, tapi juga untuk dia.

Jangan pernah pengalaman pahit mengubah kamu menjadi orang lain. Tidak perlu berlebihan mencari cinta, karena cinta yang akan menemukan mu jika kamu bisa menempatkan diri di tempat yang tepat.

Kamu tidak akan pernah tahu rencana Tuhan tentang jodoh, semoga kamu kembali mendapatkan kekuatan setelahnya.

Kesimpulan

Mulai lah belajar hidup tanpa dia walaupun tak mudah untuk dijalani. Bebaskan pikiran kamu dari kekhawatiran. Yang tak kalah penting adalah mengambil hikmah dan pengalaman dari hal-hal yang tak menyenangkan dalam hidup.

Yakini bahwa pengalaman itu akan menjadi bekal hidup dalam menyikapi masalah kedepan nya. Selain itu, kita juga akan lebih bisa menghargai seseorang yang benar-benar tulus mencintai kita apa adanya.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

22 Responses to "Cara Melupakan Seseorang yang Pernah di Sayang dan Dicintai"

  1. thanks ya ... artikel membantu banget ... share terusss .... :) ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, pastinya akan saya share terus artikel nya. :)

      Hapus
  2. mengena banget..... :(
    kalau masalahku gimana ya...?
    aku tidak mencintai seseorang yang kini hidup bersamaku, aku galau bertahun-tahun.....
    dalam kegalauanku itu, aku dipertemukan dengan seseorang yang mampu membuat aku lebih mencintai hidup.
    hidupku yang semula sangat tidak berwarna menjadi penuh warna sejak aku mengenalnya.
    hah.... cinta, aku tidak pernah mengerti cinta.
    cinta benar-benar sulit dimengerti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalahmu adalah pilihan mu, kamu yang memilih tetapi kamu sendiri yang menyesali nya. Jujur dengan diri sendiri itu penting, jujur untuk org lain adalah jalan terbaik. Kejujuran menghindarkan kita dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Knp dulu km mau menerima orang yang sekarang hidup bersama kamu? kamu membohongi seseorang yg sudah hidup bersama mu dan kamu juga telah membohongi dirimu sendiri.

      Hapus
  3. jlebbb banget artikelnya
    dapet pencerahan :D

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Hihihi Iya. Semoga artikel tersebut memberikan manfaat utk liya. ^_^

      Hapus
  5. Hoho Tks mas Nino. Yang udah berbagai. Pas saya lagi butuh. 😂

    BalasHapus
  6. Mas Nino ini tulisannya itu muatapp bangeet. huruf jadi kata, kata jadi kalimat,kalimat jadi paragrap itu seperti susunannya empuk hehhe...sukses terus buat mas nino artikel...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kang, wah bisa aja muji nya. Hehe..

      Hapus
  7. Mas Nino oh mas Nino... Aku takkan melupakanmu mas... Wkkwkwk... 😂😂😂🏃🏃🏃💚💚💚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh. Jangan lupa minum obat, biar lekas sembuh. Gara2 mantan pacar, mas Wahyu sampai sakit begitu. Hahahaha..

      Hapus
  8. Hal ini yang susah aku lakukan bang, melupakannya itu dosa besar dalam hidup ku, tapi nggak tahu rimbanya, mau memcaripun tak tahu harus mulai dari mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melupakan apa dulu nih, masa iya melupakan dosa besar. Hehe.. Ayo move on. :)

      Hapus
  9. Wah sayang lah kalau dilupain, mendingan tambahin kasih sayangnya aja deh daripada kesusahan ngelupainnya.
    Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang paling pas di relakan. Terus cari pacar lagi kata ST12. Hihi..

      Hapus
  10. Mas Nino... bikin tulisan kayak gini menyentuh banget, pantesan aja penggemarnya banyak...

    BalasHapus
  11. saluttt sama artikelnya,,buat yg lg proses move on semangatt ya!!love u all:*

    BalasHapus

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Dilarang spam komentar dan menyertakan link aktif.