Cara Menambahkan Musik Di Blog

Cara menambahkan musik di blog - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel untuk diterapkan pada blog tentang cara menambahkan musik di blog. Sebuah blog akan terasa lebih hidup dengan adanya musik dan kemungkinan pengunjung akan lebih nyaman berada di blog kita jika kita meletakkan musik pada backsaund di blog kita, dengan catatan musik yang akan atau yang telah kita terapkan cocok di telinga para pengunjung blog.

Jangan sampai kita salah menaruh file musik pada blog kita yang menyebabkan para pengunjung blog setia kita merasa risih, jika pengunjung blog merasa kurang nyaman, maka kemungkinan besar blog kita akan kehilangan pengunjung setia dan parahnya unik visitor atau pengunjung organik enggan untuk berlama-lama di blog kita. Bahaya itu sob, soal sepele bisa bikin ancur trafik blog.

Cara Menambahkan Musik Di Blog

Mungkin saran saya sebelum teman-teman meletakkan file musik pada blog, atau menerapkan cara menambahkan musik di blog, teman-teman bisa memberikan voting, misalnya voting tentang jenis backsaund musik di blog atau voting tentang perlu atau tidak nya blog tersebut di tanam sebuah file musik.

Cara Menambah Musik di Blogger

Terus bagaimana mas nino cara mudah untuk memasang backsaund musik pada blog? Nah ini dia caranya. Musik atau lagu tersebut akan otomatis (autoplay) bila blog kita dibuka pengunjung. Langkah pertama yang perlu teman-teman ketahui adalah sebagai berikut:

Masuk ke http://www.divine-music.info/ Disana teman-teman akan menemukan menu atau pilihan berbagai macam jenis dan genre lagu yang bisa teman-teman pilih, klik salah satu file musik yang menurut teman-teman memberikan kenyamanan untuk pengunjung blog teman-teman, usahakan jangan sampai teman-teman hanya mementingkan jenis backsaund yang teman-teman sukai saja tanpa mementingkan para pengunjung blog.

Setelah itu teman-teman akan menemukan tampilan dari para penyanyi dan pilih lah pilihan yang sesuai. Disana teman-teman akan menemukan kode EMBEDED, salin saja kode tersebut dan tempelkan kode EMBEDED tersebut ke dalam kode html blog. Sampai tahap ini teman-teman sudah selesai menyisipkan backsaund pada blog dan teman-teman sudah dapat mendengarkan hasilnya.

Lalu bagaimana seandainya teman-teman tidak menemukan jenis musik yang teman-teman harapkan pada divine-music? Tenang saja, saya akan membagikan langkah kedua yang dapat dengan mudah teman-teman terapkan pada blog dengan cara memasang sendiri file musik yang sesuai dengan keinginan teman-teman. Caranya sebagai berikut:


Cara memasang sendiri file musik di blog

Masuk ke http://4shared.com, jika teman-teman belum terdaftar di 4shared teman-teman bisa mendaftarkan nya terlebih dahulu. Disana teman-teman dapat mengupload lagu kesukaan. Setelah teman-teman mengupload centang pada file lagu dan klik kanan pada mouse, pilih saja pilihan berbagi pakai dan keamanan.

Disana teman-teman juga akan menemukan tab, pilih tab pasang. Setelah itu teman-teman bisa menyalin kode yang tampil disana dan caranya kurang lebih sama dengan cara yang pertama, yaitu memasukkan kode pada blog kita.

Haduh menurut saya ribet dan rumit mas nino, apakah ada cara lain yang lebih praktis, saya orang nya suka yang cepat dan praktis? Oke, ada kok, sebetulnya itu juga praktis menurut saya tapi jika teman-teman merasa kedua cara diatas masih kurang praktis maka saya akan membagikan cara yang ketiga.


Cara Praktis Memasang Musik di Blog Blogger

Caranya adalah menyisipkan kode script di bawah ini pada HTML/JavaScript (widget).

<embed src="http://www.indowebster.com/mediaplayer.swf" width="0" height="0" wmode="'transparent'" flashvars="file=http://www11.indowebster.com/55d09d32dc817960aa6b8dd498f7632d.mp3&amp;frontcolor=0xffffff&amp;backcolor=0x0066ff&amp;lightcolor=0xffffff&amp;logo=http://www.indowebster.com/images/idws.png&amp;autostart&repeat=true&amp;usefullscreen=false&amp;showeq=false&amp;volume=150" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" menu="false" allowfullscreen="false" scale="noborder" quality="High"></embed>

Nah cara yang ketiga ini cukup praktis kan, karena teman-teman hanya menambahkan gadget setelah itu baru pilih HTML/JavaScript nya dan masukan script tersebut. Link yang saya beri warna merah di atas adalah jenis link file musik mp3 atau lagu. Link tersebut bisa teman-teman ganti sesuai dengan keinginan.


Cara mendapatkan link mp3 musik untuk blog

Cara mendapatkan link mp3 musik untuk musik blog tersebut juga sangat sederhana, yaitu dengan cara menyorot file lagu yang telah teman-teman download, setelah itu klik kanan dan pilih salin downlaod link, maka secara otomatis link telah tersalin. Pindahkan link tersebut pada script atau gantikan file link mp3 diatas dengan link baru yang sudah teman-teman dapatkan.

Jika ada pertanyaan terkait artikel di atas, teman-teman dapat menanyakan di kolom komentar yang sudah saya sediakan. Semoga bermanfaat ya?

Saya sendiri sudah berhasil menerapkan atau mempraktekkan di blog saya sendiri, yaitu pada blog Nino Artikel. Jadi teman-teman tidak perlu khawatir soal keberhasilan nya, dengan catatan teman-teman melakukan setiap langkah-langkah nya dengan tepat.

Untuk saat ini saya melakukan perombakan habis-habisan pada blog dan saya juga melepas kode backsaud musik pada blog karena saya belum menemukan file musik yang tepat untuk tema atau topik pada blog.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

12 Responses to "Cara Menambahkan Musik Di Blog"

  1. kalo cara pasang di wapka gmna gan? ane pngn ada musik background nya
    link ane dengarmusikajh.wapka.mobi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama banget nggak Oprek di situs berbasis mobile wap, jadi lupa dan belum nyari update-an yang kompatibel.

      Delete
  2. Dulu pas awal-awal ngeblog, blognya penuh dengan widget, kayak jam, ikan, kursor mouse yang aneh2, musik, radio, sms gratis dll

    Baru tahu kalau semua itu bikin loading blog jadi berat :D
    Mungkin juga waktu itu ingin blog tampil keren dengan pernak-pernik widget yang banyak :D tapi ternyata nganu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Sama, biar terlihat ramai dan menarik, dulu saya sempat pasang script biar ada salju dan mouse pengunjung ada burung yang ngikutin. Wkwkwkwk..

      Delete
    2. wkwkwkwk karena dulu masih 4LAY mungkin mas :v

      Delete
  3. Pake template evomagz versi brapa bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya lupa. Seinget saya versi yang paling akhir (terbaru).

      Delete

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.