Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus

Kali ini saya akan membagikan artikel tentang penggembalian data SMS pada handphone, tepatnya adalah cara mengembalikan SMS yang terhapus. Artikel ini saya khusu kan untuk HP symbian s60. Untuk ponsel yang lain seperti ponsel s40 hanya bisa menggunakan software Recover SMS message. Aplikasi yang ini bukan tak sekedar membaca pesan yang telah hilang, tapi juga bisa teman-teman pergunakan untuk mengembalikan pesan walaupun tak bisa kembali secara penuh.

Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus

Jika teman-teman ingin melakukan nya, teman-teman menyiapkan aplikasi yang bernama x-plore dan maaf untuk link download saya non-aktifkan.


Beberapa daftar aplikasi recover SMS

1. X-PLORE S60.V1
2. X-PLORE S60.V2
3. X-PLORE S60.V3
4. X-PLORE S60V3 SISX
5. X-PLORE UNTUK JAVA

Lalu bagaimana metode pengoprasiannya, jika teman-teman sudah melakukan installasi di beberapa atau salah satu aplikasi tersebut, teman-teman bisa membuka nya. Langkah pertama yang perlu teman-teman lakukan adalah: klik pada folder drive E, atau C "tergantung pada pengaturan sms".

Selanjutnya kamu bisa tekan bagian email/mail. Di sana akan terdapat berbagai macam jenis folder, contoh nya seperti 00001001_S Kemudian tekan angka 3 atau Menu-> file-> hexviewer, dan scroll ke bawah, di bagian kanan adalah tempat pesan atau SMS tersebut, nah setelah itu teman-teman tinggal baca di sana, cukup detail kok data nya, dari tanggal, nomor dan jam pada pesan tersebut yang sudah di recovery.

Pada tahap itu teman-teman hanya dapat menampilkan atau mengintip berkas lama atau data nya saja tapi teman-teman belum melakukan pengembalian pesan yang teman-teman inginkan. Untuk mengembalikan pesan yang di maksud dan atau menampilkan dari keseluruhan pesan yang masih belum benar-benar hilang adalah dengan cara melakukan klik instal ulang.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

3 Responses to "Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus"

  1. sore mau tanya.. aku uda install xplore di nok 5230 tp koq ga ada folder mailnya ya? ada solusi? thx

    ReplyDelete
  2. di coba di HP lain nya coba bro... mudah2an bisa :) thx atas kunjungan nya..

    ReplyDelete
  3. Kalau untuk hp microsoft 535 xplore yg mana yang cocok mas bro?

    ReplyDelete

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.