Arti Baper Adalah Bawa Perasaan

Arti baper - Kadang kita sering sekali mendengar kata baper, sebetulnya apa sih baper? Baper adalah "bawa perasaan" dan mirip-mirip dengan lebay. Perkembangan kalimat atau kata-kata gaul semakin banyak di indonesia, entah siapa yang pertama kali menciptakan istilah-istilah gaul tersebut, ada banyak bahasa gaul dan salah satu bahasa gaul adalah bahasa baper yang sedang kita bahas kali ini.

Saya dulu pernah juga mempopulerkan bahasa gaul, saya bukan asal klaim kok, beneran deh suwer. Saya tidak bisa membuktikan karena ketiadaan dan keterbatasan bukti-bukti pendukung yang bisa dikatakan cukup. Hehe.. Saya masih ingat, dulu di internet, saya sering mengomentari orang lain yang banyak omong tapi cuma sekedar ngomong tanpa dibarengi dengan bukti.

Kalau di pikir-pikir saya dulu itu jail orang nya. Maklum, waktu itu saya baru mengenal dunia internet. Logikanya, jika kamu menemukan orang yang ngomong nya asal-asalan di dunia maya, kemungkinan besar dia itu golongan orang-orang yang baru melek internet.

Waktu itu menurut saya sangat luar biasa, bagaimana tidak, sebab apapun yang saya ketik di mesin pencari google, ada dan tersedia disana. Haha...

Arti Baper


Penasaran apa kata-kata gaul yang dulu saya ciptakan? Kata-kata itu adalah Omdo alias omong doang. Saya sering mengomentari orang lain di dunia maya dengan istilah omdo. Misalnya, ah lo mah omdo, parah omdo banget sih, sudah deh nggak usah omdo dan lain-lain.

Waktu itu saya tak menyadari, bahwa setiap orang pasti memiliki kekurangan. Kalo lo bilang lo nggak punya kekurangan, gua jepret muka lo! Hehe..

Waktu itu tidak ada satupun pengguna sosial media yang saya temukan menggunakan isitilah omdo selain saya. Dari jaman friendster saya sudah ngeksis tuh dan awal-awal kebangkitan facebook saya juga sudah ngeksis.

Istilah omdo itu tenar dan meng-indonesia banget sekitar tahun 2011, saya sendiri agak terkejut, saya pikir itu kata-kata kok bisa banyak digunakan oleh orang-orang di dunia maya. Wah tenar pikir saya.

Segitu dulu deh artikel dari saya tentang arti kata baper, mudah-mudahan berguna dan bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika ada kritik dan saran, teman-teman bisa menulis komentar di bagian bawah artikel. Thanks.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

4 Responses to "Arti Baper Adalah Bawa Perasaan"

  1. Bacanya jadi baper nih gan.. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahahaha itulah, sengaja bikin pembaca jadi baper juga, biar para pembaca lebih cepat memahami definisi baper dgn tepat. (baper lagi nih) wkwkwk

      Delete
  2. Wah artikelnya baper banget nih om, Saya udah browsing kemana-mana gak ada yg se baper ini.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha wajar om kalau sampai nuansa bapernya sangat terasa, sebab sengaja saya sisipkan kebaperan demi kebaperan (baper lagi nih wkwkwk :D).

      Delete

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.