Pengertian dan Dasar Outsourcing Menurut Para Ahli

Outsourcing sekarang sudah berubah menjadi tren yang efektif untuk perusahaan-perusahaan, contohnya yang dimiliki dalam industri teknologi informasi (TI). Tugas-tugas yang di klasifikasi kan sebagai operasi dan pengembangan biasanya adalah orang-orang yang outsourcing (dalam arti luas). Jika anda menanyakan mengapa perusahaan menerapkan sistem outsourcing, maka mereka akan langsung menjawab pertanyaan anda.

Mereka akan mengatakan, ini adalah untuk mengurangi biaya tanpa mengorbankan mutu layanan dan masih akan mampu memenuhi kebutuhan klien. Dan ini merupakan kenyataan atau fakta bahwa perusahaan memiliki begitu banyak proyek yang sedang berlangsung.

Pengembangan perangkat lunak terkadang akan memakan terlalu banyak waktu mereka, itulah sebabnya mereka mencari layanan outsourcing untuk di pekerja kan. Tapi juga perusahaan perlu berhati-hati dalam memilih perusahaan-perusahaan outsourcing. Berikut adalah 3 poin yang perlu di ingat.

Pengertian Outsourcing Menurut Para Ahli

3 poin penting menurut para ahli tentang outsourcing

1. Tahu apa yang anda butuhkan. Untuk menetapkan tujuan spesifik dan persyaratan untuk memenuhi tujuan-tujuan tersebut, memiliki informasi yang cukup tentang sendi-sendi tertentu pada proyek dan menyediakan seperangkat kualifikasi yang memungkinkan anda untuk memilih outsourcing yang tepat untuk perusahaan sebagai bahan perbandingan cocok atau tidaknya untuk pekerjaan IT tersebut misalnya.

2. Mendapatkan penawaran. Setelah proyek tersebut anda uraikan, lihat juga perusahaan outsourcing lain yang menawarkan layanan yang anda butuhkan. Di anjurkan untuk meminta penawaran tertulis dari tiga atau lebih dari perusahaan outsourcing. Bandingkan dan evaluasi harga dan tingkat layanan yang dapat disediakan oleh pihak outsourcing.

3. Melakukan pemeriksaan latar belakang. Sebagai bagian dari riset setelah anda memiliki beberapa aspek outsourcing untuk proyek di perusahaan anda, cobalah untuk mendapatkan umpan balik atau tanggapan dari klien.

Dengan melakukan hal-hal tersebut akan memberikan anda gambaran tentang bagaimana perusahaan Outsourcing bekerja untuk perusahaan anda. Selain itu, hal tersebut juga akan membantu anda datang dengan sebuah keputusan yang bijaksana dalam memilih perusahaan yang tepat. Anda pasti bisa menemukan hal terbaik untuk pekerjaan tersebut.

Juni Spring Multimedia misalnya, beliau adalah Desain Grafis dan Web Solusi penyedia yang dipercaya oleh pemilik bisnis dan perusahaan di belahan dunia.

Di antara Layanan Multimedia Juni Spring menawarkan : Pengembangan web klien-klien nya, termasuk administrasi, WAMP pengembangan, pemrograman Php, manajemen konten, pengembangan perangkat lunak, Pemeliharaan website, web hosting dan banyak lagi.

Juni Spring Multimedia juga akan meluncurkan kontak utama solusi proses bisnis, outsourcing global (BPO) fokus pada penyedia layanan manajemen hubungan pelanggan, layanan melalui berbagai saluran komunikasi termasuk seperti telepon, email, dan web chat.

Terima kasih sudah membaca ulasan singkat tentang pengertian outsourcing menurut para ahli dan dasar-dasar outsourcing. mudah-mudahan artikel ini dapat memberikan nilai tambah untuk anda.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

4 Responses to "Pengertian dan Dasar Outsourcing Menurut Para Ahli"

  1. Assalamualaikum... Halao mas Mono, saya mau ninggalin jejak disini deh, habis saya bingung mau nangkring di jendela yang mana. Eh ada tulisan 'outsourcing' yowes pasang jejak disini aja. Salam semoga sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikum salam, Aamiin dan terima kasih atas kunjungannya mas. Wah saya dipanggil mas Mono, typo itu kya nya. Hehe..

      Delete
    2. Maaf mas keyboardnya jahil nih hehe... Oke ralat Mas Nino.

      Delete

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.