4 Ciri-ciri Wanita yang Terlalu Pemilih - Nino Artikel

4 Ciri-ciri Wanita yang Terlalu Pemilih

Apa sih salahnya menjadi wanita pemilih? Sebetulnya tidak ada salahnya menjadi wanita pemilih. Letak kesalahan menjadi ada saat anda menjadi wanita yang terlalu pemilih dan menuntut kesempurnaan dari orang lain atau calon pasangan. Percayalah, para wanita yang terlalu pemilih tak akan pernah menemukan seseorang yang diinginkan sepanjang hidupnya. Mengapa demikian?! Karena kesempurnaan hanya ada di film-film fiksi dan cerita fiksi.

Pria yang merasa dirinya sempurna akan mencari calon pasangan hidup yang menurutnya sempurna dan wanita yang merasa dirinya sempurna juga akan mencari calon pasangan yang ia rasa cukup sempurna. Ini lah naluri manusia! Fakta ini sekaligus membuktikan bahwa kesempurnaan tak akan pernah kita dapatkan.

Seseorang yang merasa dirinya sempurna cenderung akan mencari pendamping hidup yang ia rasa sempurna. Sayangnya, mereka justru tidak melihat kesempurnaan pada diri seseorang yang merasa sempurna. Ini hanya sebagian kecil fenomena yang perlu kita ketahui.

Ketika kamu memiliki banyak pilihan, secara otomatis kamu jadi terlalu pemilih karena begitu banyak ekspektasi yang hadir dalam pikiran. Gak salah sepenuhnya sih, tapi coba tanya diri kita sendiri ketika menjadi terlalu pemilih (karena memiliki banyak pilihan), mengapa kita justru kebingungan memilih?

Banyak orang memiliki sudut pandang yang berbeda terhadap pemikiran terlalu pemilih, menurut saya terlalu pemilih itu kurang baik diaplikasikan dalam kehidupan, kecuali sebatas pemilih.

Jika kamu anggap terlalu pemilih adalah hal yang sangat memberdayakan, silakan dilanjutkan, karena antara satu orang dengan orang yang lainnya tak pernah sama. Ini bukan sekedar tentang sistem keyakinan, tapi lebih kepada kapasitas dan kapabilitas seseorang.

Apakah anda wanita yang menginginkan dan menuntut kesempurnaan? Apakah anda golongan wanita yang terlalu pemilih dan terlalu tinggi menempatkan standar pria idaman? Apakah benar antara pikiran sadar dan bawah sadar anda memiliki keselarasan untuk hal ini?
4 Ciri-ciri Wanita yang Terlalu Pemilih
Wanita yang Terlalu Pemilih

4 Ciri Wanita yang Terlalu Pemilih

1. Wanita yang terlalu pemilih selalu membandingkan calon pasangannya. Selalu membandingkan pria yang ia dekati memiliki kemiripan wajah dan karakter seperti aktor yang ia kagumi. Tontonan yang ia tonton secara tak langsung memberikan ekspektasi yang melampaui kadar. Pada umumnya aktor pria yang ada di layar kaca (televisi) adalah pria pilihan yang memiliki wajah tampan.
Karakter yang diberikan oleh sang sutradara film bisa sangat jauh berbeda dengan karakter asli si pemeran. Di sini lah sang sutradara memberikan kesan kesempurnaan.
2. Wanita yang terlalu pemilih menginginkan seseorang yang derajatnya lebih tinggi. Sangat manusiawi sekali, dimana status sosial mampu merubah selera dan sudut pandang seseorang, tak terkecuali selera untuk menentukan calon pendamping hidup. Sayangnya pria yang berstatus sosial tinggi cenderung memiliki standar tersendiri dalam menentukan calon pasangan hidupnya.
Apabila paras wanita yang menyukai nya biasa-biasa saja, kemungkinan akan ditinggalkan. Kecuali status sosial si wanita setara atau tak jauh berbeda dengan si pria.
3. Wanita yang terlalu pemilih tidak mau memberikan kesempatan untuk berkenalan. Mereka mengabaikan dan memilih karena alasan seseorang yang ingin mengenalnya adalah orang-orang di luar dari standar pria yang dikehendaki. Sama sekali belum pernah tahu karakter orang lain, tapi sudah memutuskan menolak karena alasan fisik.
Wanita seperti ini akan sangat sulit menemukan pasangan hidup. Untuk urusan pertemanan saja wanita seperti ini mudah sekali hilang feeling, apalagi soal hati dan pendamping hidup.
4. Wanita yang terlalu pemilih merasa dirinya sempurna. Karena merasa dirinya sangat istimewa dan sempurna, ia akan mencari seseorang yang ia anggap sempurna untuk mendampingi hidupnya. Sayangnya, wanita seperti ini akan sangat sulit menemukan pendamping hidup.
Ekspektasinya cukup tinggi, sehingga pada saat ia menjumpai seorang pria yang sebenarnya satu level dengan mereka, justru dianggap sebagai pria yang jauh di bawah level mereka.

Lalu bagaimana jika anda termasuk wanita pemilih?

Mencari pendamping hidup memang tidak boleh sembarangan. Tidak sembarangan dalam hal ini maksudnya adalah mampu menilai orang-orang yang berkelakuan baik dan orang-orang yang berkelakuan buruk. Jadi, tidak harus menghindari orang lain yang belum anda ketahui atau anda kenal sama sekali.

Jauh lebih bijak jika anda tetap membuka diri berteman atau bersahabat dengan orang-orang yang ingin mengenal anda lebih jauh. Jika anda menemui gelagat yang tidak baik, barulah bersikap selektif. Di lain kesempatan saya juga akan membuat artikel tentang pria yang terlalu pemilih dan penyebabnya.

Poin-poin tersebut berdasarkan fakta di lapangan. Penulis hanya mengumpulkan informasi berdasarkan pada fakta-fakta paling umum yang terjadi disekitar kita.

Apakah anda seorang wanita yang terlalu pemilih dan ingin berbagi sudut pandang dengan penulis? Anda dapat menghubungi penulis melalui halaman kontak. Jika memungkinkan, penulis akan merubah isi konten artikel.

Berdasarkan fakta yang ada di lapangan membuktikan bahwa wanita yang terlalu pemilih justru menemui titik dimana ia tidak lagi bisa memilih dan pada akhirnya menjadi terpilih. Terpilih di sini yang saya maksud adalah tak kuasa menolak sesuatu yang sebenarnya kurang disukai dan tak dikehendaki.

Pada akhirnya si wanita akan menyadari bahwa pendamping hidup yang awalnya tak sesuai dengan harapan, adalah orang yang tepat dan paling mengerti. Semoga bermanfaat.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

14 Responses to "4 Ciri-ciri Wanita yang Terlalu Pemilih"

  1. Kayaknya blognya mas nino dah didaftarin adsense ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas. Hehe jadi malu nih. Saya nekat daftar, mudah-mudahan diterima. Mas Riyan inspek Element atau cuma nebak dari bagian sidebar kanan atas yang ada space kosong (blank) nya? :D

      Hapus
  2. Ya mas. Saya cm menabrak saja. Karena terlihat ada yang kosong. Apa review pertama diterima?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh cuma nebak. Hehe, iya diterima tahap pertama, tinggal nunggu seleksi tahap kedua.

      Hapus
  3. Menentukan sebuah pilihan itu terkadang emang sulit ya Mas Nino. Namun jika kita terlalu banyak menimbang kadang malah bikin binggung daam menentukan pilihan.

    Wanita yang terlalu pemilih biasanya sering menjadi jomblo permanen he...he...

    Eh, iya. Met Idul Fitri Mas Nino, Mohon maaf lahir bathin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, memang fenomena yang terjadi ada dua.

      1. Jadi perawan tua
      2. Dapet pasangan yang tidak sesuai

      Yang tidak sesuai biasanya, wanita nya cantik, pria nya biasa-biasa aja. Hehe

      Ohhh iya mas Isrofi, sama-sama, saya minta maaf juga kalau saya punya salah, baik yang disengaja ataupun tidak disengaja.

      Hapus
  4. tapi bagaimanapun jodoh sudah ada yg ngatur. Wanita pemilih adalah untuk pria pemilih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedih juga ya mas, para pemilih agak susah dapetin pasangan hidup. Padahal nggak ada salahnya sih milih, tapi kalau udah lupa diri, itu yang bahaya. Karena milihnya kelewatan. :D

      Hapus
  5. mase belum diterima adsense kah? atau ini blog yang lainnya , bukan blog utama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum mas, hehe. Ini lagi nyoba daftar lagi. :)

      Hapus
  6. mantap setelah baca artikel ini pas ingat kata-kata ini" kalau anda semua mengingkan wanita seperti fatimah Az zahra, apakah anda sudah selayaknya menjadi sayyidina ali.
    lalu sebaliknya kalau anda mengningikan sosok seperti sayyidina ali, sudah kah anda menjadi fatimah az-zahra...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kutipan kalimat nya mantap, sangat menginspirasi mas. :)

      Hapus
  7. Assalamualaikum mas, ada saran atau artikel untuk wanita yang sudah terlanjur pemilih gak mas. Supaya gak menyesal si dianya. Soalnya temen saya ada yang agak pemilihpemilih, jdi biar bisa kasih dia nasehat gt. Terimakasih mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsallam. Agak pemilih kategorinya masih wajar, apalagi di usia yang terbilang muda. Menjadi masalah ketika si wanita menjadi "terlalu pemilih".

      Saran saya jangan pilih pilih teman, walaupun tampang dan status sosialnya kurang menarik, nggak seharusnya dihindari atau dicuekin niat baik si pria pengen deket atau kenal.

      Dari pertemanan itu bisa jadi ada banyak pembelajaran atau pelajaran berharga. Kecuali yang buruk itu karakter, baru deh wajar dijauhi sebagai bentuk sangsi sosial utk kebaikan dia juga, karena nggak gampang merubah karakter buruk/jelek.

      Milih2 calon pendamping hidup itu wajar, yang nggak wajar milih2 teman berdasarkan fisik dan status sosial, salah satu alasannya ada di paragraf kedua dan ketiga di komentar ini.

      Hapus

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Dilarang spam komentar dan menyertakan link aktif.