Daftar Unggulan: Informasi yang Paling Banyak Dicari di Internet

Informasi yang paling banyak dicari di internet adalah bentuk lain dari gelombang trafik atau kunjungan besar dan paling disukai/diminati pengguna internet (netizen). Tahukah anda, internet memiliki pengaruh besar terhadap peradaban dunia bahkan perkembangan ilmu pengetahuan. Salah satu mesin pencari milik Google misalnya, adalah alat pencarian yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh orang Indonesia bahkan orang-orang diseluruh dunia.

Bukan hanya itu, mesin pencari milik Google tersebut yang beralamat di https://www.google.com/ direkomendasikan sebagai alat untuk mencari hal-hal yang paling banyak dicari di google dan untuk mencari berbagai macam informasi yang ada di internet.

Di beberapa negara berkembang seperti Indonesia, internet memiliki kemajuan yang cukup pesat mengingat biaya data atau kuota internet cukup terjangkau, sehingga siapa pun dan dari kalangan mana pun dapat dengan mudah berselancar di jagat maya guna menikmati akses internet atau mencari informasi di internet.
Baca juga: Ilmu Pengetahuan dan Kepalsuan di Internet.
Semakin canggih nya zaman membuat anak-anak, remaja dan orang dewasa bisa dengan mudah mencari informasi melalui internet. Mereka dapat leluasa browsing di warung internet (warnet) atau melalui smartphone yang sudah pasti memiliki perlengkapan browser seperti Google Chrome, Firefox, Opera dan lainnya sebagai pendukung untuk mencari informasi apa pun melalui internet. Ini berarti informasi dunia ada dalam genggaman anda!

Informasi yang Paling Banyak Dicari di Internet

Sebenarnya apa sih keyword terbanyak di google yang di ketik dan paling banyak dicari oleh pengguna internet saat browsing? Di bawah ini adalah beberapa daftar rangkuman tentang informasi yang paling banyak dicari di internet.

Informasi yang paling banyak dicari di internet

Informasi berita

Informasi berita baik lokal (daerah), dalam negeri dan luar negeri banyak diminati, Hal ini terlihat dari banyaknya aplikasi untuk membaca berita yang dirancang oleh developer Apps. Selain itu juga, beberapa indikasi yang terlihat adalah banyaknya media massa mengembangkan sayap guna menyajikan informasi berita secara mudah dan lengkap.

Informasi mengenai apa dan bagaimana

Informasi penjelasan meliputi apa dan bagaimana juga sangat diminati. Informasi penjelasan apa, mengapa dan bagaimana sering kita temukan di internet, mengapa mereka membuat informasi seperti itu? Karena memang informasi apa dan bagaimana masuk pada jajaran informasi yang paling banyak dicari di internet.

Informasi kabar kabur (gosip)

Informasi yang tidak jelas kebenarannya seperti gosip atau bisa juga disebut "kabar burung" termasuk dalam konten informasi yang paling banyak dicari di internet. Coba kita lihat acara gosip dan situs berita gosip, selalu saja memiliki rating tinggi. Sulit kita pungkiri, baik pria dan wanita gemar bergosip dan mencari informasi yang asik untuk diperbincangkan.

Informasi unik dan aneh

Informasi unik dan aneh juga masuk dalam daftar atau jajaran informasi yang paling banyak dicari di internet. Pernah nonton acara On The Spot di Trans7? Lihat, begitu populer acara berita itu, ini dibuktikan dari banyaknya YouTubers yang melakukan re-upload siaran tersebut. Informasi unik dan aneh adalah informasi yang sama sekali belum banyak diketahui oleh orang lain bahkan ada beberapa informasi yang tidak umum dan tidak masuk akal.

Informasi cara atau tutorial

Informasi cara atau tutorial adalah informasi yang dianggap sangat menarik bagi para pencari informasi di internet, mengingat konsep informasi ini adalah seperti guru pembimbing. Begitu banyak guru pembimbing di sekolah atau di tempat kuliah, namun guru di internet terkadang jauh lebih menarik untuk di simak, di kaji dan di ikuti.

Kecenderungan manusia memiliki rasa ingin tahu dan belajar sesuatu dengan cara atau gaya belajar nya sendiri.

Karena informasi cara atau tutorial di internet memiliki kesan tak memaksa dan tak menggurui, pengguna internet sangat menyukai nya. Mereka berpikir, daripada harus belajar dengan guru galak di sekolah atau tatap muka secara langsung dengan guru pembimbing, lebih baik belajar melalui internet yang tentunya tak banyak memberikan tekanan secara psikis.

Informasi perdebatan atau adu argumentasi

Informasi perdebatan atau adu argumentasi memiliki nilai pencarian yang cukup tinggi. Pengguna internet memiliki fokus khusus hanya untuk menyimak sesuatu pertikaian yang sebetulnya tak banyak memberikan manfaat. Rasa penasaran (kepo) dan ingin mengetahui lebih lanjut perdebatan yang tengah terjadi adalah hal yang dirasa sangat penting bagi netizen atau pengguna internet.

Pernahkah anda membaca komentar di internet atau di media sosial karena ada beberapa orang atau kelompok yang sedang berdiskusi secara panas (selisih paham)? Penulis yakin, tidak ada satupun manusia yang mengabaikan diskusi panas itu, tak jarang netizen ikut berkomentar untuk menenangkan dengan kalimat bijak, namun ironis nya ada juga netizen yang justru memperkeruh suasana.

Informasi artis atau orang yang populer

Informasi artis atau orang yang populer masuk dalam daftar yang paling banyak dicari di google, karena artis atau orang terkenal tak ada habisnya untuk diberikan perhatian khusus. Gerak dan gerik orang yang terkenal dan populer akan selalu menjadi obrolan yang sangat menarik, apalagi jika beberapa artis atau orang populer membuat ulah, maka sudah dapat dipastikan netizen akan menyerbu dan menaruh fokus guna mengikuti perkembangan informasi para artis dari awal hingga akhir cerita.

Berapa banyak informasi yang mengulas orang-orang terkenal dan populer di internet? Coba perhatikan, informasi tersebut rata-rata di serbu oleh netizen dengan cara di komentar dan di share ulang. Hebatnya lagi, orang-orang yang mengulas berita tersebut dengan sudut pandang yang berbeda terlepas dari benar dan salah, tak jarang justru ikut menjadi terkenal dan populer. The Power Of social media!

Informasi lowongan kerja

Informasi lowongan kerja menjadi bagian dari beberapa daftar atau jajaran informasi yang paling banyak dicari di internet karena informasi ini mewakili salah satu kebutuhan pokok manusia. Lowongan kerja akan selalu di buru dan menjadi kata kunci yang paling banyak dicari di internet bukan hanya bagi para penganggur, tetapi juga bagi sebagian besar orang yang sudah bekerja.

Fakta di lapangan, banyak pekerja ingin memulai dan mencoba pekerjaan baru dengan berbagai alasan kompleks yang mendasarinya. Hal ini lah yang membuat informasi lowongan kerja masuk dalam daftar informasi yang paling banyak dicari di internet.

Oke pemirsa, hanya beberapa daftar saja yang dapat penulis sampaikan tentang informasi yang paling banyak dicari di internet. Anda boleh menambahkan informasi terkait di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

20 Responses to "Daftar Unggulan: Informasi yang Paling Banyak Dicari di Internet"

  1. wih mantab mas, page one, saya saja belum draft.. hehe, q kira masalah artikel berkualitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya yakin artikel saya bakal tembus Page one mas, karena kata kunci informasi yang banyak dicari di internet setelah saya teliti nilai persaingan nya sedikit. Hehe.. Tinggal nunggu punya mas Imam diluncurkan nih.

      Delete
  2. Ok Sekarang sudah meluncur mas, dan siap bersaing dengan blog berkelas... hemm, Happy blogging..!

    ReplyDelete
  3. 70-80% saya ada didalamnya untuk poin ke 5, kalo terlanjur kejebak di poin 6 saya kebanyakan mundur, soalnya bikin panas dingin takut beku dan gosong... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. Informasi paling menarik dan menjadi kata kunci yang banyak dicari tuh perdebatan, apalagi kalau artikel isi nya perang, saling mengulas antara si kelompok anu dan si anu, apalagi yang disalahkan pihak Google, wah itu tulisan bisa ramai.

      Judul artikel, google pencarian telah merokok hati ku. Penasaran tuh pasti pembaca, apalagi artikel nya dramatis dan dikasih bumbu lucu, bisa viral.

      Cuma memang harus hati-hati artikel yang isinya menyerang individu atau kelompok, gak bagus untuk jangka panjang terkait kebijakan Google, kalau dijelaskan panjang. Kapan-kapan mau tak bikin tulisan nya. :)

      Delete
  4. Untuk itu tulis artikel yang menarik terkait informasi yang banyak dicari. Apa begitu mas Nino? heheee

    ReplyDelete
  5. Betul mas Irman. Kurang lebih memang seperti itu. Hehe.. Informasi yang paling banyak dicari sudah pasti menarik walaupun belum tentu bermanfaat. Biar tambah menarik, usahakan informasi yang kita sajikan mudah dipahami pembaca dan di ulas dengan sudut pandang yang berbeda. Hindari konten artikel yang mbulet (rumit) dan over basa-basi supaya pembaca lebih mudah memahami pesan yang disampaikan.

    Kalau mereka puas sama informasi yang kita bagikan di blog, biasanya mereka bakal merekomendasikan halaman artikel kita ke orang lain tanpa kita minta. Kan lumayan kalau ada banyak orang yang suka promosi blog kita. :)

    ReplyDelete
  6. Artikel tentang informasi memang harus sering update ya..
    Persaingannya ketat sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, apapun informasi pastikan sudah valid. Apalagi konten tutorial, bila perlu kita cek (update) kalau memungkinkan biar selalu valid dan tidak dianggap menyesatkan pembaca. Hehe..

      Delete
  7. perdebatan atau adu argumentasi , saya sangat setuju pada poin ini . bagaimana dengan anda ? tapi masih ada satu lagi gan yang belum agan masukin dalam daftar yakni cara agar mudah di approve google adsense :D hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, saya juga setuju informasi debat dan selisih paham masuk di daftar informasi yang paling banyak dicari di internet Om. Ini terbukti valid, beberapa hari terakhir (2 hari yang lalu) saya liat video yang trending di youtube kebanyakan tentang adu argumentasi.

      Jauh sebelum ada trending video di YouTube terkait selisih paham itu, artikel ini sudah di publikasikan.

      Ada kemungkinan beberapa YouTubers sudah baca artikel saya. Hihi

      Terkait tutorial agar diterima adsense secara penuh, saya belum bisa bikin Om. Sebetulnya bisa aja kalau saya bikin berbekal informasi yang saya dapat, berhubung saya nggak mau dibilang berteori, jadi tak urungkan. Haha..

      Lain waktu kalau blog ini sudah diterima, kemungkinan saya buat Om. :D

      Delete
  8. bukan hanya isi artikelnya,..
    penempatan keywordnya cukup sempurna, one 4 all sepertinya..

    hehehe.. diam2 sy nyuri triknya nih,.. ;) thanks telah berbagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. :D Teliti juga nih Om Rudi, jarang ada pembaca yang fokus di kata kunci. Soalnya saya buat senatural mungkin dan persentase keyword density sudah saya tekan semaksimal mungkin bahkan minim sekali. Mungkin karena Om Rudi penggiat SEO, jadi pola penulisan artikel tetap terdeteksi. Terima kasih kembali Om sudah mau mampir di blog ini. :)

      Delete
    2. ah ngg juga sih, blog saya malah "ambur*dul" keywordnya mas nino,.. ngg jelas penempatannya..

      dan ngg hiraukan persentase keyword densitynya, yang pasti nulis aja... hehehe.

      Delete
    3. Haha.. Yang penting enak di baca dan mudah dipahami ya Om? Selain itu waktu baca pengunjung sesuai jumlah kata dan syukur-syukur bisa lebih lama durasi nya.

      Jika durasi baca rata-rata pengunjung stabil, maka otomatis meluncur ke page one juga, walaupun nggak pakai trik SEO ya Om. Hehe..

      Delete
  9. Replies
    1. Rame sama kawan kita sendiri dari komunitas mas, tuh perhatikan gak ada yang asing kan pengomentar nya. hihi

      Delete
  10. sampai sekarang informasi yang masih sering saya cari adalah apa dan bagaimana. sama yang berhubungan dengan tutorial. yah, walau bagaimanapun juga kedua topik ini pasti selalu dicari oleh para pengguna awam seperti saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, konten artikel tentang apa dan bagaimana masuk di daftar konsep tutorial. Selain hiburan, cukup laris manis juga tuh untuk konten tutorial. Hehe..

      Delete

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.