Review Android Samsung Galaxy A3 Terbaru

Akhir-akhir ini banyak sekali produsen smartphone android memberikan terobosan terbaru dan terbaik nya. Tak heran jika perkembangan Smartphone di Indonesia semakin hari semakin pesat. Adanya update secara berkala dari para produsen smartphone android cukup memudahkan konsumen mendapatkan banyak pilihan terbaik, mulai dari segi kamera, processor dan lain-lain.

Produsen Samsung misalnya, belum lama ini mengeluarkan Smartphone Android Samsung Galaxy A3 yang mengusung sistem perangkat terbaru. Desain dan performa terbaik disematkan pada ponsel kelas menengah ke atas ini.

Samsung Android Galaxy A3 merupakan salah satu dari sekian banyak smartphone android terbaru yang di produksi oleh Samsung. Samsung ini memiliki fitur tambahan terbaik di zaman dan di kelas nya. Bukan hanya mengandalkan keunggulan kamera, tapi juga keunggulan pada sektor bentang layar.

Bentang layar Android Samsung Galaxy A3 lebih dari 4,7 inchi atau sekitar 720 x 1080 pixel yang mampu membuat para pengguna merasa lebih nyaman.

Penggunaan processor terbaik juga sudah disematkan pada Android Samsung A3 untuk mendukung performa terbaik nya, yakni mengusung Exynos 7 Octa 7078 Octa Core 1.6 Ghz Cortex-A53. Dibagian OS Samsung Galaxy A3 ternyata sudah didukung dengan versi 6 Marshmallow loh.

Kelebihan Android Samsung Galaxy A3 apa saja?

Kelebihan Android Samsung Galaxy A3 diantaranya ada pada fitur fingerprint. Seperti yang kita tahu, fitur fingerprint sedang populer saat ini, mengingat pola pengamanan fingerprint dianggap paling simple dan aman. Selain itu, Android Samsung A3 memiliki kamera utama sebesar 13 MP dan kamera kedua sebesar 8 MP.

Review Android Samsung Galaxy A3 Terbaru
Android Samsung Galaxy A3

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 Terbaru

1. Desain Dan Display. Samsung Galaxy A3 memiliki Operating System (OS) versi 6 Marshmallow. Samsung A3 ini sudah menggunakan bahan metal dan juga perpaduan warna yang akan membuat mata pengguna lebih nyaman memandangnya.

Pegangan yang nyaman dan tidak licin tentu mampu memberikan ketertarikan tersendiri. Selain itu, Samsung Android Galaxy A3 sudah memiliki pelindung layar Amoled Cantatitif Glass terbaru.

2. Konektivitas. Samsung Galaxy A3 menggunakan jaringan (konektivitas) 4G yang merupakan jaringan terbaik di Indonesia untuk saat ini. Bagi pengguna Samsung Galaxy A3 di daerah/kawasan yang belum mendukung jaringan 4G, Samsung Galaxy A3 juga memiliki jaringan 2G dan 3G yang merupakan jaringan umum, sehingga konektivitas pada Samsung Galaxy A3 menjadi multi fungsi.

Kelebihan jaringan 4G dibandingkan dengan jaringan 2G dan 3G ada pada tingkat kualitas akses Internetnya. Android Samsung A3 juga sudah memiliki dukungan Wi-Fi terbaru dengan seri 802.11/a/b/g/n/ac, dual band, Wifi Hotspot dan konektivitas bluetooth terbaru V4.A2DP.LE.

3. Performa. Android Samsung Galaxy A3 memiliki performa terbaru, yakni Android versi 6, dengan kata lain berada di urutan kedua dari versi android paling baru yakni OS Nougat. Cukup memukau bukan?

Walaupun OS versi 6 Marshmallow berada di urutan kedua, untuk kualitas Grafis tak bisa dipandang sebelah mata, karena ponsel ini mempunyai grafis yang berkualitas di kelas nya dengan topangan RAM 2 GB yang akan mampu memberikan kestabilan terbaik kinerja telepon seluler.

Android A3 memiliki tambahan fitur processor terbaru Exynos Octa Core Cortex-A53 yang akan membantu memaksimalkan kinerja ponsel menjadi lebih stabil.

Pada bagian sistem ruang penyimpanan tak kalah memukau. Android Samsung Galaxy A3 memiliki bekal ruang penyimpanan sebesar 16 GB yang akan memberikan ruang penyimpanan data-data pengguna lebih lega, di tambah juga dengan memory eksternal yang dapat di tingkatkan hingga 128 GB.

4. Kamera. Saat ini Android Samsung Galaxy A3 merupakan salah satu ponsel bersistem paling baik. Berbekal 13 MP dibagian kamera belakang yang sudah dilengkapi fitur autofocus, led flash, continous, face detections dan fitur pendukung lainnya, akan membuat hasil gambar menjadi lebih sempurna sekali pun kegiatan pengambilan gambar dilakukan pada malam hari.

Dibagian kamera depan, Android Samsung A3 memiliki kemampuan tangkap pemandangan sebesar 8 MP. Sudah sangat baik tentunya untuk melakukan kegiatan selfie.

5. Baterai. Samsung Galaxy A3 dibekali dengan daya baterai berkapasitas 2350 mAh. Kapasitas baterai yang kurang menurut saya, mau tidak mau pengguna perlu menyiapkan daya baterai tambahan seperti Power Bank.

Tapi jangan khawatir, bagi pengguna Android Samsung Galaxy A3 yang hanya menggunakan smartphone ini untuk kegiatan browsing dan chatting, maka tak akan terlalu menguras daya baterai.

6. Harga. Saat ini perkiraan harga Android Samsung Galaxy A3 Rp. 3,900,000. Untuk harga Samsung A3 ini saya rasa sudah sesuai dengan kualitas yang didapatkan, terlebih kalau kita lihat dari sektor performa Samsung Galaxy A3 itu sendiri hampir semua di upgrade oleh vendor Samsung.

Apakah teman-teman memiliki rencana membeli smartphone besutan Samsung tersebut setelah membaca mengenai review Android Samsung Galaxy A3 terbaru ini?

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

0 Response to "Review Android Samsung Galaxy A3 Terbaru"

Post a Comment

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.