Review Polaris Office Aplikasi Pengolah Data di Android

Seringkali kita merasa kesulitan ketika sedang berada di luar rumah kemudian mendadak harus mengerjakan suatu laporan, sedangkan kita tidak membawa laptop saat itu. Tidak ada komputer dan hanya ada smartphone di tangan. Kekhawatiran tersebut dapat diatasi jika kita memiliki aplikasi pada ponsel yang membantu kita membuat laporan dalam bentuk Word, Excel, Powerpoint, atau pun PDF.

Polaris Office yang dikembangkan oleh Infraware Inc., sebuah perusahaan IT di Korea Selatan ini adalah suatu aplikasi yang memungkinkan kita membuka, membuat dan mengedit file dalam bentuk word, excel, dan powerpoint.

Aplikasi ini sudah mendukung berbagai jenis file dalam bentuk DOC, DOCX, XLS, XLSX, PPT, PPTX, PPS, PPSX, TXT, HWP, ODT dan PDF, sehingga tidak perlu khawatir akan kesulitan membuka suatu file di ponsel Android.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan layanan penyimpanan data dengan Google Drive, Dropbox, Box dan OneDrive untuk 24 jam, 365 hari. Kita dapat membagikan file dengan mudah dan praktis melalui SMS, email, Facebook, atau jaringan media lainnya.
Aplikasi Pengolah Data di Android yang Praktis
Aplikasi Polaris Office
Penggunaannya cukup mudah karena fitur dan menu yang ada hampir sama dengan perangkat Microsoft Office yang biasa digunakan di komputer atau laptop. Walaupun aplikasi ini cukup berkualitas dan masuk jajaran aplikasi pengolah data terbaik di HP/ponsel android, secara teknis memang agak sulit digunakan untuk mengetik di smartphone karena ukuran layar tentu lebih kecil.

Dari segi kenyamanan memang berbeda jika dibandingkan dengan mengetik di atas keyboard. Namun, dalam keadaan terdesak harus mengetik suatu laporan, aplikasi ini menjadi solusi terbaik.

Untuk memulai melakukan pengoperasian aplikasi pengolah data ini sangat mudah, kita hanya perlu membuka Google Play di ponsel, kemudian cari aplikasi Polaris Office di kolom pencarian Google PlayStore, setelah ditemukan, klik aplikasi dengan keterangan Polaris Office + PDF Editor.
Aplikasi Pengolah Data di Android yang Praktis
Polaris Office di Google Play
Setelah berhasil di unduh dan di install, buka aplikasi, klik tanda + merah di ujung kanan bawah, kemudian akan langsung muncul menu pilihan jenis file yang akan dibuat, apakah dalam bentuk TXT, powerpoint, excel, atau word.

Selanjutnya tinggal masukkan data-data yang perlu diketik. Jika sudah selesai file tersebut bisa langsung anda simpan dan dikirim melalui menu share atau send document.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

0 Response to "Review Polaris Office Aplikasi Pengolah Data di Android"

Post a Comment

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.