Buku Bacaan dan Koran Sudah Tergeser Gadget

Di era modern sudah menjadi hal yang wajar melihat orang-orang sedang asik menggunakan HP atau gadget dimanapun mereka berada. Bahkan saat berjalan, mereka hanya fokus pada smartphone mereka masing-masing. Pada artikel kali ini ninoartikel.com ingin membahas mengenai buku bacaan dan koran yang sudah tergeser oleh Gadget.

Dimanapun kita berada, kita akan melihat orang-orang tak lepas dari HP atau gadget mereka masing-masing, ini berarti ada hubungannya gadget dengan fungsi buku bacaan dan koran konvensional yang semakin hari semakin sepi peminat.
Buku Bacaan dan Koran Sudah Online
Akses Buku Bacaan dan Koran Secara Online di Gadget

Buku bacaan tergeser

Mungkin sebelum tahun 2011-an buku difungsikan sangat baik. Setiap orang yang ingin membaca buku akan membawa buku bacaan kemana pun mereka pergi. Selain itu, banyak juga yang meminjam buku dari perpustakaan.

Terkesan sangat merepotkan memang, karena ukuran setiap buku akan berbeda-beda dan diantara buku bacaan tidak muat jika dimasukkan ke dalam tas slempang, sehingga kita terpaksa memakai tas yang lebih besar.

Karena pengaruh globalisasi, peran buku menjadi tergeser oleh gadget. Untuk kita yang memiliki HP Android atau iOS sudah bisa membeli buku secara online dengan cara download. Buku yang kita download berbentuk file, ada yang gratis dan berbayar seperti E-Book atau dalam bentuk PDF lainnya.

Ada banyak jenis buku bacaan yang tersedia, mulai dari buku pelajaran hingga buku novel atau cerita. Dengan begitu, kita tidak perlu repot-repot lagi membawa buku yang ukurannya besar, berat dan tak muat di tas kita.

Dengan gadget seperti smartphone atau HP yang ukurannya relatif lebih kecil, kita dapat meletakkan buku bacaan secara cepat, mudah dan ringan.

Peran koran tergeser

Koran sama halnya dengan buku bacaan. Koran kertas mulai tergeser atau tergantikan perannya oleh gadget. Sekarang situs-situs media berita online sudah banyak ada dan menyediakan berita di koran secara online bagi para pecinta berita di koran.

Para pecinta koran diberi kemudahan untuk membaca koran tanpa perlu repot-repot membuka kertas koran satu persatu. Pembaca koran yang lebih modern diberikan kemudahan hanya dengan menggunakan HP dan koneksi internet untuk akses berita hari ini secara mudah dan cepat.

Hal tersebut tak lepas dari adanya pengaruh globalisasi. Tak dipungkiri, pengaruh globalisasi berkembang secara luas dan cepat.

Tidak ada salahnya menggunakan gadget seperti HP sebagai pengganti buku bacaan dan koran konvensional, yang terpenting pengguna gadget bisa memilah-milah baik buruk dan dapat mengatur waktu saat menggunakan Gadget.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

2 Responses to "Buku Bacaan dan Koran Sudah Tergeser Gadget"

  1. Wah betul, tu, buktinya saya lagi baca artikel iniini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, bagi siapa saja yang sudah membaca artikel saya ini, berarti pengguna setia gadget dan bisa dikatakan lebih suka baca melalui gadget di internet daripada baca pengetahuan melalui buku kertas atau koran kertas. Hehe..

      Delete

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.