Manfaat dan Keuntungan Internet Banking Bagi Nasabah

Teknologi komunikasi semakin berkembang pesat dengan banyaknya produk smartphone yang ada di pasar elektronik di Indonesia. Salah satu alasan mengapa smartphone begitu diminati oleh masyarakat adalah karena selain smartphone berguna sebagai alat komunikasi, smartphone juga bisa digunakan sebagai media transaksi produk dan layanan perbankan.

Saat ini hampir semua masyarakat sudah menggunakan smartphone untuk berbagai macam kebutuhan, dan yang paling populer saat ini smartphone difungsikan untuk pengirim pesan/chatting melalui aplikasi ke sesama pengguna internet. Contohnya aplikasi Whatsapp, Line, BBM, Telegram dan selain itu dapat mempermudah transaksi perbankan.

Layanan Internet Banking misalnya, saat ini sudah menjadi pilihan tepat bagi nasabah atau para pelaku bisnis online guna mempermudah aktivitas perbankan. Dengan adanya layanan internet banking, para nasabah tidak perlu lagi bersusah payah pergi keluar rumah hanya untuk mencari mesin ATM.
Keuntungan Internet Banking
Ilustrasi aktivitas E-banking - Source Image www.wisegeek.com
Para nasabah cukup menggunakan smartphone atau komputer yang tersambung dengan internet kapan saja untuk melakukan aktivitas perbankan 24 jam penuh setiap hari. Berikut informasi mengenai beberapa manfaat dan keuntungan menggunakan internet banking bagi nasabah.

1. Memiliki layanan serta fitur yang memudahkan nasabah. Layanan yang ada pada aplikasi Internet Banking memiliki berbagai macam fitur yang disediakan oleh instansi perbankan, seperti layanan transfer uang atau dana antar bank, pembayaran telepon, internet, cek saldo, PDAM, TV Kabel, pembelian token listrik hingga pembayaran untuk pembelian tiket pesawat.

2. Menghemat waktu dan biaya. Dengan adanya aplikasi internet banking di gadget, para nasabah bisa menghemat waktu dan biaya perjalanan. Selain menghemat biaya perjalanan, nasabah juga bisa menghemat waktu, mengingat para nasabah dapat melakukan transaksi perbankan kapanpun dan di mana pun sesuka hati.

3. Melakukan transaksi cukup dari meja kerja. Bagi para nasabah yang notabene pekerja kantoran, adanya aplikasi dan layanan Internet Banking tentunya sangat membantu. Dengan memanfaatkan aplikasi Internet Banking, apapun aktivitas yang berhubungan dengan layanan perbankan dapat dilakukan dari meja kerja tanpa perlu lagi meninggalkan ruang kerja.

Penutup

Untuk menghindari terjadinya penipuan, para nasabah perlu berhati-hati terhadap taktik fake login dari halaman phishing. Jangan mudah percaya pada orang lain yang membujuk anda untuk melakukan transaksi mencurigakan.

Kunjungi website resmi bank-bank penyedia layanan internet banking untuk informasi lebih lanjut mengenai perilaku mencurigakan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga artikel terkait mengenai cara daftar dan aktivasi mobile banking.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

0 Response to "Manfaat dan Keuntungan Internet Banking Bagi Nasabah"

Post a Comment

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.