4 Kalimat Sakti yang Sering Diucapkan Jomblo Saat Mencari Jodoh

Percaya atau tidak, ada 4 kalimat sakti yang sering diucapkan seorang jomblo saat mencari jodoh atau pacar (pasangan). Kalimat sakti ini bahkan dijadikan status di media sosial dan memiliki makna tersembunyi. Penasaran ingin tahu 4 jenis kalimat sakti yang sering diucapkan seorang jomblo dan arti dibalik nya?
4 Kalimat Sakti yang Sering Diucapkan Jomblo Saat Mencari Jodoh
4 Kalimat yang Sering Diucapkan Cowok/Cewek Jomblo
Berikut 4 kalimat sakti yang sering disampaikan cowok dan cewek jomblo saat mencari jodoh:
  • Ingin mencari seseorang yang mau menerima apa adanya. 
  • Ingin mencari seseorang yang tulus mencintai. 
  • Tidak pilih-pilih teman yang penting orang nya baik. 
  • Ingin mencari seseorang yang serius menjalin hubungan.
Apa sebenarnya arti dibalik kalimat mencari seseorang yang mau menerima apa adanya? Apa sebenarnya arti dibalik kalimat sedang mencari seseorang yang tulus dan serius menjalin hubungan?

Anda sedang mencari seseorang yang mau menerima apa adanya, tulus dan serius atau mencari seseorang yang sesuai selera, sreg dan cocok di hati?

Salah satu selera anda dari sekian banyak selera mungkin adalah ingin mencari jodoh atau pasangan yang tidak banyak menuntut, tapi anda bisa menuntut nya.

Menuntut sih mudah, semua orang bisa melakukan itu. Hal yang sulit dilakukan adalah berhenti menuntut dan mau menerima apa adanya orang lain, seperti hal nya kita yang tak ingin banyak dituntut orang lain.

Apakah kita layak mendapatkan seseorang yang mau menerima diri kita apa adanya, sedangkan kita sendiri sulit menerima orang lain apa adanya?!

Lihat keseharian kita di sosial media atau pun di kehidupan nyata. Kita masih terus memilih teman, masih terus memilih siapa orang yang perlu diperlakukan sama dan berbeda bukan berdasarkan apa yang kita ucapkan.

Terkadang berbanding terbalik antara apa yang pernah diucapkan dengan perilaku yang ditonjolkan. Mau diterima apa adanya tapi tidak mau menerima apa adanya! Apakah itu bisa dikatakan sebagai kalimat bohong?

Ego seperti itu adalah bagian dari insting dasar manusia yang tak terbantahkan. Fakta mengejutkan di balik 4 kalimat yang sering diucapkan seorang jomblo dan arti dibalik nya adalah sebagai berikut:

1. Mencari seseorang yang mau menerima apa adanya

Arti dibalik kalimat ini adalah, mencari seseorang yang mau menerima segala kekurangan yang ada. Ini termasuk kekurangan sulit menerima orang lain apa adanya.

Untuk mendapatkan seseorang yang seperti itu tidak lah mudah, maka muncul kalimat sakti multi tafsir yang sering diucapkan, yakni "ingin menemukan seseorang yang mau menerima apa adanya".

Selain kekurangan fisik dan sifat atau sikap, kekurangan sulit menerima orang lain apa adanya adalah bagian paling mendasar yang diharapkan dapat diterima oleh calon kekasih/pasangan.

Memang terkesan egois! Tapi mau bagaimana lagi, sebab manusia adalah salah satu makhluk egois yang saat ini hidup di muka bumi.

2. Mencari seseorang yang tulus mencintai

Arti dibalik kalimat ini adalah, mengharapkan seseorang yang menyukai tetap tulus mencintai walaupun ketulusan tersebut belum ia berikan kembali secara penuh/utuh.

Sering kali kita ingin orang lain bersabar dan rela dengan tulus menunggu hingga waktu yang tepat, yaitu hingga rasa yang tulus kita berikan kepada seseorang yang menyukai kita lebih dulu.

Atas dasar proses pembentukan perasaan dan cinta atau kasih sayang tersebut, membuat kita ingin orang lain yang tulus mencintai kita lebih dulu, mau menunggu ketulusan cinta dari kita.

3. Tidak pilih-pilih teman yang penting orang nya baik

Arti dibalik kalimat ini adalah, baik dari segala aspek kehidupan, termasuk menguntungkan dan jauh dari segala hal yang dapat merugikan. Manusia umumnya ingin memilih tapi tidak mau dipilih.

Misalnya, anda berteman dengan si buruk fisik dan buruk karir yang memiliki hati yang baik, sangat mungkin tetap akan anda anggap kurang baik dijadikan teman dengan berbagai macam alasan.

Atau bisa saja, anda berteman dengan si baik fisik dan baik karir, sangat mungkin tetap akan anda anggap sebagai bagian dari teman yang buruk.

Mengapa seperti itu? Karena ukuran baik di pikiran manusia atau makhluk sosial selalu berbeda-beda. Pro dan kontra itu biasa bukan?!

Contoh definisi orang baik berdasarkan kelompok penilai

Pria dan wanita golongan A mendefinisikan orang baik sebagai orang yang sifat dan sikap nya baik, tak peduli seberapa pun ia memiliki kekurangan fisik, karir dan materi atau status sosial yang rendah.

Sedangkan kelompok B mendefinisikan orang baik sebagai orang yang dapat memberikan manfaat, meliputi pengorbanan. Tak peduli sebejat apapun manusia jenis ini, yang terpenting karir dan fisik nya dapat memberikan manfaat.

Dan kelompok C gabungan dari pemikiran atau penilaian kelompok A dan B, yaitu menilai orang baik sebagai orang yang baik fisik, baik karir, bermanfaat dan baik yang lainnya. Walaupun hampir tidak mungkin, manusia jenis ini tetap ada, hanya saja lebih langka.

Keterangan: Jika syarat "baik" terpenuhi, maka dapat dipastikan salah satu orang yang dimaksud akan diberikan label atau kategori sebagai orang yang baik.

Contoh definisi penilaian untuk menggambarkan orang baik memang sangat kompleks, karena definisi baik tergantung nilai dan norma yang dibentuk dan terbentuk sejak masih anak-anak hingga dewasa.

4. Mencari seseorang yang serius menjalin hubungan

Arti dibalik kalimat ini adalah, bukan sembarang orang yang ingin serius membangun sebuah hubungan percintaan dapat ia terima. Ini tergantung siapa orang nya, apakah sesuai dengan kriteria dan dapat membuat sreg di hati atau tidak.

Arti nya, si jomblo sedang mencari seseorang yang serius namun tetap memilih berdasarkan standar kriteria dan harapan.

Pola pikir (akal) manusia dipenuhi dengan ego. Hal apapun yang sesuai dengan keinginan, kriteria dan harapan, akan dianggap baik. Namun, jika ada pertentangan, maka akan ada segudang penolakan dan pemikiran negatif.

Itu lah mengapa ada istilah, sebaik apapun orang lain tetap saja ada yang membenci, dan sejahat apapun orang lain, tetap saja ada yang mencintai.

Kesimpulan

Ganti ke 4 kalimat sakti tersebut dengan kalimat "ingin mencari seseorang yang sreg dan cocok". Walaupun ambigu, namun kalimat ini jauh lebih jujur dan terkesan apa adanya.

Opini pada posting artikel kali ini dibuat bukan bertujuan untuk melukai atau mengoyak perasaan dan ego anda atau mungkin ego sahabat dekat anda yang sering mengucapkan 4 kalimat sakti tersebut.

Anda bisa membagikan artikel ini ke sahabat anda, dan minta mereka untuk berkomentar atau menanggapi posting artikel ini. Terima kasih.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

11 Responses to "4 Kalimat Sakti yang Sering Diucapkan Jomblo Saat Mencari Jodoh"

  1. Satu Lagi Om, Lagi gak mau pacaran, mau tobat dulu. heheh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga. Status hubungan lagi gak mau pacaran dan bilang gak pengen punya pacar apalagi calon pendamping dulu sampai bla bla bla. Setelah di pantau, baru hitungan bulan sudah love love pan sama pacar baru nya. Sakit nya bikin pengen makan bikin aplikasi pencari jodoh. Haha..

      Delete
    2. Waduh sampai salah ngetik, maksudnya "sakit nya itu bikin pengen buat aplikasi pencari jodoh sendiri". Haha..

      Delete
    3. Hahah biro jodoh nih mas maksudnya, jadi ingat film koala kumal heheh

      Delete
    4. Haha.. Iya biro jodoh untuk para Blogger Indonesia. Soalnya mayoritas Blogger lama nge-jomblo, karena sibuk ngambangin blog. Saking serius nya bikin konten artikel di blog, sampe lupa nikah. :D

      Delete
    5. Waduh mas nino sendiri gimana nih, udah nikah atau belum? heheh :)

      Delete
    6. Belum nih, masih jomblo kuadrat (Jones). Doakan aja ya bos. Hehe..

      Delete
  2. 1 Kalimat sakti yang sangat ampuh yang dapat membuat orang mati kutu dan sering diucapkan orang yang sudah menikah kepada temannya yang masih Jomblo adalah "Kapan Nikah?". Kira-kira Kalau jawabannya menurut akhir judul di atas, masih "mencari jodoh" cocok gak Mas Nino? atau enaknya diam aja atau nyengir aja he :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di jawab apa adanya aja pak, belum ada yang cocok (sreg) di hati. Hehe..

      Delete
  3. Kalau bicara soal jomblo, Di blog ini nih pakarnya.. Hahaha... lama tak berkunjung kesini... bagaimana kabarmu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. pakar jomblo ngenes. Kabar Alhamdulillah baik om. Lama kita gak bincang2 ringan di forum ya? Hehe..

      Delete

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.