Lokasi Terbaik Untuk Menikmati Salju di Jepang

Menikmati salju di Jepang saat liburan musim dingin atau ketika salju mulai turun kedengarannya sangat menarik. Jepang terlihat seperti negeri dongeng pada saat musim salju. Meski dingin nya sangat menusuk tulang, namun ketika liburan musim salju tiba selalu jadi favorit wisatawan dari Negara tropis seperti Indonesia.

Ada beberapa hal yang harus kamu tahu sebelum menikmati salju di Jepang. Hal yang paling penting adalah menentukan destinasi selama di Jepang agar liburan mu semakin sempurna.

Jadi, selama liburan ke Jepang dan menikmati musim salju di sana bisa ke mana saja?!

Festival Salju di Hokkaido

Menikmati Salju di Jepang
Festival Salju di Hokkaido - sumber:indtrace.com
Meski Negara empat musim, namun tidak semua wilayah di Jepang diguyur salju sepanjang musim dingin. Tokyo misalnya, karena terletak di bagian Selatan Jepang, kawasan Ibu kota Negara ini nyaris tak pernah punya salju yang bertumpuk-tumpuk. Udaranya memang dingin, namun salju nyaris jarang muncul di sini.

Karena itulah, disarankan untuk memilih kawasan lain untuk menikmati musim salju di Jepang. Salah satu yang terbaik adalah Hokkaido, yang berada di bagian Utara Jepang dan setiap musim dingin selalu kebanjiran salju.

Ketika musim salju tiba, kota-kota di kawasan Hokkaido seperti Sapporo dan Akishawa selalu ramai dikunjungi wisatawan. Di dua kota ini juga digelar festival salju tahunan yang menarik.

Menikmati Air Panas di Onsen Tokachidake

Air Panas di Onsen Tokachidake
Onsen Tokachidake - sumber:snow-forecast.com
Salah satu Onsen atau pemandian air panas terbaik di Hokkaido adalah di Tokachidake. Tidak hanya punya sumber air panas yang sangat nyaman untuk dipakai berendam di musim dingin, Tokachidake juga punya pemandangan yang sangat cantik. Nggak heran kalau kolam ini menjadi pesona wisata bagi para wisatawan yang ingin menikmati Onsen di Jepang.

Cantiknya Desa Lampu Malam di Shirakawa-Go

Desa Lampu Malam di Shirakawa-Go
Shirakawa-Go - sumber:japanesestation.com
Di desa Shirakawa-Go, terdapat pemandangan yang sangat indah di malam hari. Dengan kawasan yang sepenuhnya ditutup oleh salju, rumah-rumah di Shirakawa-Go memancarkan lampu yang indah ketika dipandang dari kejauhan. Saking indahnya lampu-lampu di sana, banyak yang niat untuk menginap di desa ini demi melihat lampu dari rumah penduduk di malam hari.

Ski di Hakuba

Ski di Hakuba
Ski di Hakuba - sumber:timetravelturtle.com
Tidak semua tempat di Jepang bisa jadi lokasi ski pada musim dingin. Salah satu yang terbaik adalah Hakuba yang sudah puluhan tahun menjadi destinasi unggulan wisata di Jepang untuk urusan ski. Baik pemula maupun professional bisa melakukan ski di sini. Yang tidak berani main ski pun masih bisa bermain salju di Hakuba. Menyenangkan bukan?


Nikko

Kota Nikko di Tokyo Jepang
Nikko - sumber:his-travel.co.id
Terlanjur membeli tiket pesawat ke Tokyo untuk liburan musim dingin kali ini? Jangan kecewa dulu, karena ada beberapa lokasi cantik yang bisa kamu kunjungi di sekitar Ibu Kota pada musim salju. Salah satunya adalah kota Nikko yang sangat cantik ketika musim dingin tiba.

Di Nikko, kamu bisa menemukan hutan yang tertutup dengan es dan daun-daunnya pun membeku. Pemandangan luar biasa yang nggak akan kamu temukan di tempat lain selain Nikko. Selain itu juga ada berbagai pertunjukan yang pasti membuat musim dingin mu jadi lebih seru di sana.

Baca juga: Pemandian Air Soda Venezuela Versi Indonesia di Tapanuli, Sumatera Utara.

Naik Kapal Pemecah Es di Laut Okhotsk

Kapal Pemecah Es di Laut Okhotsk
Kapal Pemecah Es - sumber:jpninfo.com
Kapal ini berada di Mombetsu, Abashiri dan beroperasi sekitar bulan Januari sampai dengan bulan Maret. Naiklah kapal ini dan lihatlah bagaimana kekuatannya untuk membelah es yang menghalangi air di laut Okhotsk.

Di bagian depan es biasanya masih sangat keras, lalu terpecah dengan sendirinya ketika dihantam oleh kapal yang ukurannya tidak terlalu besar namun kekuatannya luar biasa. Sebuah pengalaman tak akan terlupakan bakal kamu dapatkan ketika naik kapal ini.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

10 Responses to "Lokasi Terbaik Untuk Menikmati Salju di Jepang"

  1. Replies
    1. Kirain ada rencana jalan2 ke Jepang saat salju atau saat musim dingin tiba, ternyata numpang lewat. :)

      Delete
  2. salju di identik dengan dinginnya,,makanya orang suka,,ketimbang ke jepang..mending ke desaku Mas nino di jamin duuingin. pengen beku bisa.. wani piro..hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantap itu mas kalau bisa bikin beku, jangan lupa dikondisikan juga salju nya. Haha..

      Delete
  3. Tunggu PO dulu baru ke jepang jalan-jalan 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow mantap, sekali PO dari Google bisa langsung liburan ke Jepang menikmati Salju. Semangat menanti PO bos. Hehe..

      Delete
  4. jepang memang terkenal dengan banyak tempat wisatanya yang indah, salah satunya adalah saljunya yang bikin orang ingin berkunjung.
    tapi, kalo menurut saya, berwisata nggak harus jauh-jauh, di tempat kita sendiri, Indonesia bnyak sekali memiliki tempat-tempat tempat wisata yang indah, contohnya seperti yang ada dipulau Weh, meskipun masih sedikit orang yang tahu, tapi pulau weh patut kita dukung dan kita banggakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh Pulau Weh di Aceh itu. Memang betul, di Indonesia banyak tempat/lokasi wisata, destinasi wisata di negara Indonesia tak kalah indah dari negara lain. Persoalannya, setiap negara kan memiliki keistimewaan nya masing-masing, nah seperti hal nya Jepang dengan musim dingin dan salju nya. Kira2 begitu sih maksud nya mas/mbak. :)

      Delete
  5. Lama juga ngak ke blog mas nino hihihi

    ReplyDelete

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.