Obyek Wisata Lembah Hijau Lampung

Obyek wisata Lembah hijau Lampung berjarak sekira 30 menit dari Kota Bandar Lampung. Akses transportasi ke kawasan lembah hijau lampung bisa kita bilang mudah karena kebanyakan wisatawan yang berkunjung adalah anak-anak sekolah. Selain itu juga ada yang berkunjung ke wisata lembah hijau Lampung  mengendarai mobil pribadi dengan anggota keluarga nya.

Lembah hijau lampung sebagai tempat rekreasi memiliki area parkir yang bisa dibilang luas, hal tersebut juga sangat memudahkan para pengunjung. Tempat wisata yang berlokasi di Bandar Lampung ini berdiri di atas kawasan lembah dengan luas 30 Ha, Lokasi nya berada di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu, Kelurahan Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Taman wisata Lembah Hijau ini merupakan perpaduan dari taman rekreasi pegunungan dan area satwa yang menempati suatu area berbukit, lembah serta wahana air. Dari wahana air, Camping Ground, wahana Permainan, OutBound sampai wahana yang bernuansa pengetahuan alam ada disana.

Disana ada wahana paling unik, yaitu wahana bernuansa pengetahuan alam dan sekaligus menjadi unggulan, yaitu wahana satwa. Di area itu pengunjung juga bisa melihat pentas satwa, taman burung dan kebun binatang.

Komisaris utama taman Wisata Lembah Hijau M Irwan Nasution mengatakan, kawasan taman satwa tersebut sedikitnya mempunyai 465 satwa dari 65 jenis binatang dan diantara fauna yang jadi primadona itu adalah burung pelikan, orang utan, banteng, buaya dan beruang madu.

Lembah Hijau Lampung


Wisata lembah hijau lengkap dan memiliki keamanan CCTV

Waterboom di obyek wisata Lembah Hijau sudah di lengkapi dengan water splash dan sebagai tempat bersantai disana banyak pondok-pondokan. Nah wahana yang satu ini juga dilengkapi dengan twins boomarang setinggi 28 meter dengan panjang 160 meter. Artinya boomarang itu termasuk yang paling panjang untuk tempat wisata di wilayah Sumatra.

Kalau soal keamanan tidak perlu khawatir, karena wahana ini telah dilengkapi dengan kamera CCTV di area waterboom nya dan ada empat kolam utama juga satu kolam arus, spiral slide, torpedo slide, water splash pada kolam anak-anak, gelas tumpah, pancuran bunga matahari, kuda laut dan juga water canon.

Tidak hanya itu saja, taman wisata lembah hijau dilengkapi juga dengan Outdoor Activity untuk Outbond. Diantaranya seperti fying fox dan masih banyak lagi. Wahana itu bisa digunakan oleh siapa saja, dari anak-anak sampai orang dewasa.

Untuk wisatawan yang datang dari luar daerah juga disediakan Cottage yang bisa di sewa. Cottage tersebut memiliki ruang tamu dan yang paling menarik yaitu desain tradisional nya.

Disana juga ada rumah hantu, kalau mau uji nyali bisa juga tuh. Hehe.. Di wahana tersebut ada sekitar enam kereta, kereta itu digunakan untuk mengantar pengunjung memasuki wahana. Disana ada berbagai jenis hantu, hantu nya Indonesia banget dah pokoknya.

Setelah kita bahas soal wahana rumah hantu, sekarang kita bahas tentang bom-bom car, ini wahana satu-satunya di Lampung sampai saat ini, saat posting ini diterbitkan yaitu 8 januari 2016. Jika kita bicara bom-bom car di wahana wisata, lain lagi halnya jika kita bicara soal bom-bom car di tempat lain yang jenisnya bukan berbasis seperti obyek wisata di lembah hijau.

Misalnya di mal-mal tertentu di wilayah Lampung, ada bom-bom car, hanya itu dan juga terkendala dengan arena bom-bom car yang biasanya sempit. Nah di Lembah Hijau, wahana bom-bom car memiliki arena yang cukup luas.

Disana kita juga bisa menemukan komedi putar. Wahana komedi putar biasanya itu anak-anak lebih suka, tapi nyatanya bukan cuma anak-anak saja yang suka wahana komedi putar, tapi bapak-bapak dan ibu-ibu nya juga ikut menggunakan komedi putar, mungkin untuk mengenang masa lalu. Sesuatu ya. Hehe..

Oke saya cukup kan, hanya itu saja yang bisa saya bagikan tentang wahana Lembah Hijau Lampung. Semoga bermanfaat untuk anda yang kebetulan dalam waktu dekat akan berwisata bersama keluarga. Selamat berlibur.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

0 Response to "Obyek Wisata Lembah Hijau Lampung"

Post a Comment

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.