Cara Transfer Uang Lewat m Banking BRISyariah ke BCA

Bagaimana cara transfer uang lewat m banking BRISyariah ke BCA atau ke bank lain menggunakan aplikasi m-Banking di HP? Apakah sama dengan cara melakukan transfer uang lewat internet banking BRI biasa? Melakukan transfer uang lewat m banking dan internet banking sebenarnya memiliki kesamaan, perbedaan terletak hanya pada alat yang digunakan pengguna saja.

Pengguna atau nasabah bank yang ingin melakukan transfer uang lewat m banking dapat menggunakan gadget sebagai alat transaksi. Sedangkan, pengguna yang melakukan transfer uang lewat internet banking, dapat menggunakan perangkat desktop seperti komputer atau laptop.

Melakukan transfer uang dari m banking BRI berbasis Syariah ke BCA ternyata sangat mudah dilakukan oleh siapa saja, sekali pun nasabah yang menggunakan nya masih gaptek. Cara ini saya bagikan berdasarkan pengalaman saat melakukan transfer uang lewat m banking BRIS ke BCA.

Efektivitas m banking bagi nasabah bank BRISyariah

Transaksi menggunakan fasilitas mobile banking (m-Banking) BRIS terbukti sangat efektif dalam menghemat waktu dan tenaga. Anda bisa menggunakan layanan m banking ini untuk melakukan banyak transaksi, salah satunya adalah transfer uang yang dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun tanpa perlu lagi menggunakan mesin ATM.

Cara transfer uang lewat SMS banking BRI ke bank lain menggunakan biaya tidak ya?! Tentu. Jika anda menggunakan SMS banking, anda akan dikenai biaya pesan singkat sesuai dengan operator telekomunikasi yang anda gunakan, beda hal nya saat anda menggunakan layanan via m-banking, maka tarif untuk layanan tersebut Gratis.

Hanya dengan gadget, banyak transaksi perbankan bisa anda lakukan. Layanan m banking membutuhkan akses internet agar berjalan dengan baik.

4 Langkah Transfer Uang ke BCA Lewat m-banking BRIS

1. Masuk ke aplikasi m banking BRISyariah. Setelah itu pilih transfer. Gunakan akses data internet pribadi anda untuk melakukan layanan transaksi ini.
Transfer Uang Lewat m Banking BRISyariah
2. Anda akan ditawarkan dengan dua pilihan menu pada fitur m banking BRIS ini. Menu pertama adalah sesama rekening BRIS dan kedua antar bank. Pilih antar bank, karena pada tutorial ini saya mencontohkan transfer uang ke bank BCA.
Pilihan Menu Transfer Uang Melalui m Banking BRIS
3. Anda akan dibawa menuju halaman mobile banking untuk melakukan transfer uang antar bank. Isi nama/kode bank berdasarkan pilihan anda, dalam hal ini BCA. Nantinya ada banyak pilihan bank sekaligus kode bank.

Isi juga kolom nomor rekening tujuan dan nominal uang yang akan di transfer. Setelah itu klik kirim. Cuplikan gambar di bawah ini saat saya ingin transfer uang ke nomor rekening BCA sebesar Rp 140.000.
Transfer Uang Lewat m Banking BRIS ke Bank Lain
4. Setelah di kirim, anda akan di bawa ke halaman konfirmasi transaksi. Jika anda sudah yakin atau tidak salah mengisi data penerima seperti nomor rekening tujuan, nama penerima dan nominal uang yang tertulis, silakan isi PIN m banking anda dan klik kirim.

Konfirmasi Transfer Uang Lewat m Banking BRIS ke BCA
Mudah kan melakukan transfer uang lewat m banking BRISyariah ke BCA?! Oh ya, anda juga akan menerima notifikasi otomatis dari server m banking BRIS sebagai bentuk informasi bahwa uang telah berhasil di kirim ke nomor rekening tujuan.
Pesan Berhasil Transfer Uang Lewat m Banking BRIS ke BCA
Apakah saat ini anda belum menggunakan fasilitas modern ini? Yuk, daftar dan aktivasi mobile banking BRISyariah di Kantor Cabang BRISyariah terdekat di daerah anda.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

2 Responses to "Cara Transfer Uang Lewat m Banking BRISyariah ke BCA"

  1. sangat bermanfaat ilmu mas nino thanks sharingnya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke kang terima kasih. Ayo permudah segala transaksi keuangan menggunakan sistem perbankan berbasis IB kang. Hehe..

      Delete

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.