Objek Wisata Pantai Bias Tugel Kecamatan Karangasem Bali

Banyak orang yang berwisata ke Bali mengenal Pantai Kuta. Tapi, pernahkah anda mengenal Pantai Bias Tugel di Kecamatan Karangasem? Masyarakat sekitar mengenal pantai ini sebagai Padang Bai dan lokasi di pantai ini ternyata jauh dari pusat keramaian, membuat objek wisata pantai bias tugel kurang dikenal oleh para wisatawan.
Foto Pantai Bias Tugel Kecamatan Karangasem Bali
Foto Pantai Bias Tugel (Sumber Foto muslimpos.net)
Pantai bias tugel berada sekitar 57 kilometer dari Bandara Ngurah Rai Bali atau kurang lebih sekitar satu setengah jam dari bandara jika menggunakan kendaraan bermotor. Untuk menuju pantai bias tugel anda harus ke pelabuhan Padang Bai terlebih dahulu.

Lokasi pantai bias tugel berada di Desa Padangbai, Kec. Manggis, Karangasem dan berjarak 500 meter dari pelabuhan Padang Bai. Jika anda datang dari kota Denpasar, maka jarak tempuh perjalanan anda 44 kilometer dan akan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Sebelum masuk ke pelabuhan Padang bai, anda harus berbelok ke arah kanan menuju jalan kecil. Ikuti saja jalan utamanya. Pantai bias tugel bali bisa diartikan sebagai pantai berpasir yang terpotong. Ini karena area pantai memang tak begitu luas. Luas pantai bias tugel ini sekitar 200 meter.

Objek wisata bias tugel bisa dijadikan alternatif untuk anda yang tak suka keramaian, karena pantai ini tergolong sepi. Cocok sekali bagi pengunjung atau wisatawan yang menyukai suasana tenang dan sepi. Jangan khawatir, disekitar pantai ada kok para penjual makanan.

Fasilitas penunjang di pantai ini juga masih terbilang sederhana. Masih banyak tempat terbuat dari bambu dan daun kelapa sebagai atapnya. Pantai yang kurang terkenal di Bali ini memiliki pasir putih yang tak kalah dengan Pantai Kuta. Ombak di pantai ini juga cukup tinggi dan panjang, cocok sekali bagi para peselancar.

Snorkeling di pantai bias tugel juga perlu anda coba, mengingat kehidupan bawah airnya masih alami dengan terumbu karang yang mempesona dan ikan-ikan hias yang tak kalah cantik dengan pantai terkenal di kawasan Bali.

Tiket masuk ke pantai bias tugel relatif murah loh bagi pengguna kendaraan roda dua. Anda hanya dikenai biaya kebersihan dan parkir, masing-masing biaya Rp 2.000 per orang. Jadi tunggu apa lagi? Atur jadwal liburan anda dan segera menuju ke pantai bias tugel di Kecamatan Karangasem Bali.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

2 Responses to "Objek Wisata Pantai Bias Tugel Kecamatan Karangasem Bali"

  1. Memang blog nya Nino sudah sangat berkarakter, tinggal lanjutkan saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja ini mas Memeth muji nya. Hehe.. Terima kasih mas.

      Delete

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.