Pesona Wisata Pantai Banyu Anjlok di Malang Jawa Timur

Banyu Anjlok adalah sebuah pantai tersembunyi di dusun Lenggoksono, desa Tirtoyudo, Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Secara harfiah banyu anjok artinya itu air jatuh. Di pantai Banyu Anjlok juga terdapat air terjun mini yang berada di bibir pantai. Bukan hanya itu saja, air pada pasir di pantai Banyu Anjlok itu payau, karena air tawar yang mengalir dari air terjun bercampur dengan air asin dari lautan.

Air terjun Banyu Anjlok cocok sekali untuk anda yang suka dengan tantangan. Anda bisa turun di sela bebatuan dari ketinggian hampir tujuh meter. Bagi anda yang takut untuk turun dari ketinggian, di sini ada semacam kolam alam yang bisa digunakan untuk berendam. Air kolam inilah yang nantinya akan tumpah melewati bebatuan. Lumayan bisa buat selfie.
Pantai Banyu Anjlok di Malang Jawa Timur
Air Terjun dan Pantai Banyu Anjlok
Selain unik dan indah, tempat wisata banyu anjlok jauh dari pemukiman warga, jadi bisa dibayangkan keaslian dan kebersihan nya yang masih terjaga dengan baik dari tangan-tangan jahil manusia yang suka buang sampah sembarangan.

Rute Pantai Banyu Anjlok Malang

Rute ke pantai banyu anjlok malang bisa ditempuh melewati jalur darat dan laut. Agar tiba di daerah tersebut banyak tantangan nya guys. Rute ke Pantai Banyu Anjlok Malang kira-kira memakan waktu sekitar tiga jam dari kota Malang. Anda bisa mengambil rute perjalanan ke Kota Dampit, setelah sampai di kota Dampit, anda tinggal ambil ke arah Lumajang.

Rute tersebut nantinya akan membawa anda ke pertigaan Tiryudo, setelah itu ambil kanan arah ke Pantai Si Pelot dan Pujiharjo. Ikuti saja jalan utama hingga bertemu dengan pertigaan lain yang memiliki papan petunjuk "Pantai Lenggoksos dan Pantai Wediawu".

Saat melihat papan petunjuk tersebut, anda ambil saja arah yang ke Pantai Lenggoksono sampai bertemu loket wisata. Di loket wisata tersebut anda bisa bertanya akses darat untuk ke Pantai Banyu Anjlok.

Jalanan berliku juga menjadi hambatan tersendiri bagi wisatawan untuk mencapai ke lokasi pantai Banyu Anjlok yang penuh pesona ini. Untuk sampai ke lokasi, lebih mudah jika ditempuh dengan kendaraan roda dua, mengingat jalan sempit dan mepet dengan jurang. Jadi, jika anda membawa kendaraan roda empat (mobil), anda justru akan memakan waktu lebih lama.

Pasir pantai di Banyu Anjlok selain halus juga berwarna coklat. Tebing-tebing nya tak kalah indah karena torehan batu karang yang sedikit kehitaman. Untuk kualitas air laut di pantai Banyu Anjlok hampir sama dengan Wisata Pantai Lenggoksono. Kedua pantai tersebut berada di satu wilayah yang sama loh.

Banyak wisatawan mengatakan keindahan wisata di "banyu anjlok" ini tak bisa diucapkan dengan kata-kata. Hehe..

Penasaran dengan keindahan wisata pantai banyu anjlok? Silakan ke Malang Jawa Timur, dan jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan di sana, agar keindahan Pantai Banyu Anjlok tetap terjaga dengan baik.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

0 Response to "Pesona Wisata Pantai Banyu Anjlok di Malang Jawa Timur"

Post a Comment

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.