Cara Mengamankan Akun Facebook Secara Mudah

Pembahasan kita pada kesempatan kali ini adalah tentang cara menghindari kekeliruan dan kesalahan umum yang tak kita sadari. Artikel ini sepertinya sangat cocok untuk wanita, karena biasanya wanita adalah kaum yang selalu merasa di bohongi. Hehe.. Saya lumayan sering dimintai tolong oleh teman-teman wanita saya terkait akun sosial media milik mereka yang tiba-tiba tidak bisa di akses.

Permasalahan mereka biasanya tentang akun sosial media milik mereka yang tidak bisa mereka akses, walaupun mereka sudah mengisi kata sandi dengan benar. Kebanyakan dari mereka tak menyadari dua hal berikut ini.

1. Akun facebook telah di ganti kata sandi oleh orang lain
2. Akun facebook mereka tidak secara penuh mereka miliki

Secara singkat penyebab yang paling mungkin terjadi karena kata sandi (password) milik mereka telah melalui tahap pergantian password lama ke password baru.

Lalu siapa yang mengganti password mereka? Kemungkinan besar tersangka utamanya adalah orang-orang terdekat mereka sendiri. Orang-orang terdekat disini yang saya maksud seperti mantan pacar mereka.

Mengapa saya memberikan kesimpulan seperti itu? Karena kata sandi facebook hanya dapat di ganti dengan kata sandi yang baru jika kata sandi lama telah di isi untuk melengkapi pergantian kata sandi. Mekanisme penggantian kata sandi di akun sosial media adalah; Kata sandi lama >> Kata sandi baru >> Kata sandi baru >> Simpan.

Pola seperti itu tidak akan berubah dalam waktu dekat, artinya pola seperti itu adalah pola penggantian kata sandi yang cukup baik. Siapapun yang akan mengganti password lama dengan password baru, maka orang tersebut harus mengisi kata sandi lama terlebih dahulu.

Pada bagian kedua mengapa saya mengatakan tidak memiliki hak akses secara penuh? Karena mereka tak memiliki akses ke alamat email yang sudah ditautkan pada akun facebook milik mereka sendiri. Hal ini karena beberapa alasan, seperti email dibuatkan oleh pacar, mantan pacar, teman, penjaga warnet dan lain sebagainya.

Akun facebook sangat rentan, karena sewaktu-waktu bisa saja mengalami hal-hal yang tak mereka inginkan. Apalagi orang yang pernah membuatkan akun facebook milik mereka adalah mantan mereka sendiri.

Jika kamu belum memiliki hak akses secara penuh, maka saya akan membagikan tips dan trik untuk kamu secara gratis tentang cara memiliki akses ke akun facebook secara penuh.


Cara Akses Akun Facebook Secara Penuh

1. Masuk ke facebook dan pergi ke pengaturan

Cara Mengamankan Akun Facebook

2. Setelah itu masuk pada bagian pengaturan facebook, silahkan di sunting.


Cara Mengamankan Akun Facebook

3. Setelah kamu klik bagian sunting, lanjutkan dengan cara menambahkan email baru untuk mengganti email lama.

Cara Mengamankan Akun Facebook

4. Tambahkan email untuk agar email tertaut ke akun facebook milik kamu.

Cara Mengamankan Akun Facebook

5.Setelah kamu tambahkan, kamu bisa merubah email baru menjadi kontak utama. Sebelum email tertaut ke facebook, kamu akan dimintai verifikasi email. masuk ke kotak masuk email dan klik tautan konfirmasi yang sudah diberikan facebook disana.

6. Setelah email tersebut di konfirmasi, kamu perlu mengganti email utama di facebook dengan alamat email baru. Fungsi ini agar email kamu yang lama dapat kamu hapus dari facebook.

Itu saja yang bisa penulis sampaikan tentang cara mengamankan akun facebook secara mudah. Semoga bermanfaat. Jika kamu masih bingung, kamu bisa tanya di kolom komentar. Selamat mencoba.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

0 Response to "Cara Mengamankan Akun Facebook Secara Mudah"

Post a Comment

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.