Pemula Berpikir Tentang Cara Meningkatkan Pengunjung Blog?

Cara meningkatkan pengunjung blog - Bagaimana jika blogger pemula sudah berpikir tentang trafik blog? Kamu tahu, apa yang akan kamu dapatkan jika seorang blogger pemula seperti kita sudah berpikir tentang cara meningkatkan pengunjung blog? Padahal blog kita bisa dikatakan masih sangat muda. Kita akan mendapatkan kekecewaan dan kita akan frustasi. Contohnya seperti malas untuk menulis, malas untuk nge-blog, ide menulis menjadi minim, bosan untuk menjalani dunia blogging dan malas untuk menjadi seorang pemenang.

Cara Meningkatkan trafik blog

Pada akhirnya memiliki obsesi menjadi seorang pecundang. Seorang pecundang akan berpikir tentang cara-cara instan (jalan pintas), seorang pecundang akan berpikir cara-cara singkat untuk menggapai keberhasilan dan berpikir tentang cara-cara pintas yang cenderung dipenuhi dengan tipu daya. Apakah kamu sadar, bahwa tidak ada cara instan untuk sukses menjadi seorang blogger profesional, kecuali dengan cara belajar dan terus belajar.


Siapkah kita untuk selalu belajar untuk meningkatkan pengunjung blog?

Kita akan belajar bersama disini, kita luruskan pola pikir kita tentang trafik, uang dan hobi, agar kamu dan saya (kita) tidak tersesat semakin dalam di jalan yang tidak kita inginkan. Salah satu pola pikir yang salah adalah menganggap mencari uang di internet (online) adalah mudah. Mencari uang di internet itu sama kompleks nya seperti cara-cara mencari uang di dunia nyata (offline).

Bagi mereka para senior yang lebih dulu sukses dan mengatakan, mencari uang di internet adalah hal mudah, mereka itu sebenarnya telah ber-bohong sekaligus jujur kepada kita. Fakta nya, apa yang mereka anggap mudah, belum tentu bagi kita adalah hal yang mudah, setuju kan? Ada faktor lain, seperti bakat dan rasa cinta (hobi).

Segala sesuatu yang dijalani dengan rasa cinta, kesulitan itu seolah-olah tidak ada, padahal fakta nya ada. Jujur nya mereka mengatakan apa yang mereka alami dan apa yang mereka rasakan. Mereka yang sudah lebih dulu berhasil menjadi blogger sukses adalah mereka-mereka yang menjalani profesi nya dengan rasa cinta (hobi). Wajar saja jika mereka tidak merasakan kesulitan yang begitu berarti, walaupun sebenarnya kesulitan itu selalu ada dan selalu mereka hadapi, namun mereka selalu berhasil melewatinya.

Saya yakin, kamu tidak ingin membuang-buang waktu? Mengingat untuk membangun sebuah blog (situs) sangat menyita waktu dan sangat melelahkan. Saya awali dengan pertanyaan-pertanyaan sederhana yang perlu kamu jawab. Beberapa pertanyaan nya sebagai berikut.

  • 3 pertanyaan sakral untuk blogger pemula
1. Apa tujuan awal kamu membangun blog?
2. Apakah blogging adalah salah satu hobi yang kamu miliki?
3. Apakah kamu tetap optimis saat blog yang kamu bangun tipis pengunjung?

Renungkan dan ingat-ingat ketiga jawaban yang sudah kamu jawab di dalam hati. Sederhana saja, kamu cukup menjawab beberapa pertanyaan yang sudah saya ajukan dengan jawaban yes atau no. Kecuali pada jawaban pada nomor satu. Mudah bukan? Setelah itu saya akan menganalisa jawaban-jawaban kamu menurut pandangan saya pribadi.

Cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat bagi pemula

Salah kah jika seorang pemula berpikir tentang cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat?! Tidak salah sob, saya ulangi "tidak salah" itu hal yang wajar. Oke, saya anggap kamu sudah menyimpan atau telah menjawab beberapa pertanyaan yang sudah saya ajukan di atas dengan mantap dan dengan penuh keyakinan.


Hasil analisa saya atas jawaban yang anda simpan dalam hati

1. Tujuan membangun sebuah blog atau situs? Jika kamu memiliki tujuan hanya karena uang (materi) atau penghasilan, ini manusiawi sekali, dan sekaligus memperjelas bahwa hobi kamu nomor dua setelah materi, uang kamu letakkan di awal, artinya nge-blog bukan hobi pertama kamu.

2. Blogging adalah hobi? Jika kamu menjawab yes, kamu perlu mempertanyakan diri kamu sendiri secara mendalam sob, benarkah blogging atau nge-blog adalah salah satu hobi yang kamu miliki? Hobi erat kaitannya dengan passion.

Jika kamu rela tidak dibayar untuk melakukan sesuatu, maka itulah passion kamu. Apa itu passion? Silakan cari di mesin pencari Google dengan kata kunci "passion" tanpa tanda petik. Cinta itu sulit diungkapkan, cinta itu buta, bicara hobi berarti kita bicara tentang cinta atau kecintaan.

3. Selalu optimis dan semangat walaupun visitor blog sulit didapatkan? Jika kamu masih ragu-ragu untuk menjawab pertanyaan pada nomor tiga, kamu terindikasi menempatkan hobi kamu di urutan akhir setelah uang. Apakah saya salah?

Anggap saja kamu menempatkan hobi di urutan pertama dengan catatan jawaban pada nomor satu dan dua mendukung jawaban kamu pada nomor tiga. Seumpama jawaban kamu konflik dengan jawaban yang lainnya, artinya jawaban pada nomor satu dan dua tidak mendukung jawaban kamu di nomor tiga. Hati nurani kamu menolak untuk menjawab Yes di pertanyaan nomor tiga.

Kenapa hobi harus di nomor satu kan?

Kesemua jawaban dari tiga pertanyaan diatas merujuk pada hobi, mengapa saya selalu menyinggung soal hobi pada ketiga inti pertanyaan saya? Karena perihal hobi adalah modal dasar kamu untuk sukses dalam dunia blogging. Hobi tidak mungkin tercipta dengan cara paksa, kecuali prinsip-prinsip dasar dalam hidup kamu belum terbentuk sepenuhnya.

Jangan melakukan pembenaran dengan kalimat "tresno jalaran seko kulino" Hehe, ini memang mirip tapi tak sama sob, beda loh. Beda kasus beda juga solusinya. Dari ketiga kesimpulan tersebut menimbulkan beberapa pertanyaan, saya yakin teman-teman menjadi bingung kan? Dari kebingungan-kebingungan itu menimbulkan pertanyaan baru, dan beberapa pertanyaan itu kurang lebih adalah:

Jika kita menempatkan hobi setelah materi (uang) apakah itu artinya tidak bisa sukses dalam dunia blogging mas?

Bisa, kamu atau saya tetap akan sukses. Banyak cara untuk menjadi sukses di internet dengan berbagai macam cara, hanya saja beban mental kamu dua kali lipat lebih besar karena yang kamu lakukan bukan karena rasa cinta, kamu melakukan segala sesuatu bukan karena hobi, ada beban disana dan ada hal lain yang mendasari kamu melakukan semua itu.

Cara meningkatkan visitor blog

Tidak ada cara lain menurut saya jika hobi sudah kamu letakkan setelah materi, yaitu menyiapkan modal pendukung. Modal pendukung yang saya maksud adalah uang. Uang adalah modal pendukung, karena modal dasar adalah tenaga, tekat, niat, pikiran, waktu dan lain sebagainya. Jika modal dasar dan pendukung ini kamu kombinasikan, maka kamu akan mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Saya tidak menjamin, hal ini menurut pandangan saya dan dari beberapa pengalaman sahabat-sahabat saya (nama saya rahasia kan). Tidak hobi saja bisa sukses dengan strategi tersebut, bagaimana jika kamu hobi? Saya yakin, langkah kamu akan lebih mudah. Perlu digaris bawahi, saya katakan lebih mudah bukan mudah.

Rumus rahasia dalam dunia blogging yang saya ketahui

HOBI = TRAFIK = BONUS = UANG
Rumus itu berhenti di uang, artinya adalah:
UANG + HOBI = TRAFIK = UANG
Rumus berhenti di uang, artinya adalah:
UANG + UANG + HOBI = TRAFIK

Wajar saja kalau orang yang banyak uang biasanya banyak juga hobi nya (pecicilan). Itu manusiawi! Dari hobi yang positif sampai dengan hobi yang negatif. Mereka yang sukses dalam dunia blogging memang tak selamanya karena hobi yang mendasari nya. Tidak selamanya hobi membawa kita pada kesuksesan karena kunci kesuksesan tiap orang selalu berbeda beda, tugas kita adalah mengenali diri sendiri agar kunci tersebut kita temukan.

Perjuangan tanpa strategi adalah hal yang sia-sia. Kita perlu memiliki strategi sekalipun kita sudah memiliki modal dasar dalam dunia blogging, fungsinya adalah agar kita tidak terlalu banyak mengeluarkan modal pendukung (uang).
Baca Juga: Apakah blog yang memiliki niche blogging dapat diandalkan.
Trafik tetap menjadi bagian vital, namun bagi kita yang dasarnya hobi, hal tersebut tidak menjadi beban yang begitu berat. Kita akan selalu belajar tanpa henti karena hobi tak mengenal rasa lelah walaupun kita sebetulnya sangat lelah. Lelah yang kita rasakan akan cepat berganti, setelah itu kita akan bangkit dan pulih kembali seperti sediakala.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

0 Response to "Pemula Berpikir Tentang Cara Meningkatkan Pengunjung Blog?"

Post a Comment

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.