Kelebihan yang Dimiliki Blogger Muda

Kelebihan yang dimiliki blogger muda - Blogging dapat memberikan dampak yang positif bagi seorang penulis muda atau blogger muda dan membukakan pintu bagi masa depan mereka. Anda perlu mempertimbangkan untuk mendorong generasi muda agar memulai blogging! Menggunakan blog berguna untuk membantu mengembangkan pola mengeja, pola berpikir, keterampilan mengolah tata bahasa, dan mengembangkan potensi menulis yang baik di usia muda.

Ini adalah sebuah konsep inovatif dan memiliki manfaat yang potensial bagi generasi muda. Jika kita membahas tentang generasi muda, kebetulan saya telah membuat konten artikel yang berjudul potensi blog untuk generasi muda. Bukan tanpa alasan saya membuat artikel itu, karena beberapa hari yang lalu dari salah satu forum yang saya ikuti mengadakan lomba menulis artikel.

Kelebihan yang Dimiliki Blogger Muda

Tajuk dari lomba yang saya ikuti adalah Kompetisi SEO dan kata kunci yang di syarat kan untuk digunakan dalam kompetisi itu adalah potensi blog untuk generasi muda. Wah pokok nya menarik sekali untuk mengasah kemampuan dan juga mengembangkan ilmu pengetahuan tentang Search Engine Optimization (SEO).


Beberapa alasan saya mengikuti Kompetisi SEO IAPD

1. Pendaftaran Gratis
2. Untuk mengukur kemampuan
3. Menambah pengalaman
4. Mempererat tali silaturahmi antar member forum/komunitas
5. Ada reward dari panitia penyelenggara lomba
6. Disponsori oleh salah satu perusahaan hosting
7. Mengasah kemampuan untuk mengikuti kompetisi lain yang lebih besar lagi dan
8. Masih banyak manfaat yang bisa di dapatkan

Manfaat yang diperoleh blogger muda

Memiliki rasa tanggung jawab - Dengan sebuah blog, para generasi muda akan selalu berusaha untuk mengisi konten artikel buatan nya sendiri di webisite/blog milik mereka, ini artinya menumbuhkan komitmen dalam diri mereka. Hal ini juga menjadikan mereka mau tidak mau terdorong untuk belajar mendisiplinkan diri dan bertanggung jawab atas pilihan yang telah mereka pilih.

Meningkatkan kemampuan berkomunikasi - Membuat peningkatan drastis dalam hal komunikasi dengan teman atau kerabat. Pada umumnya blogger muda baik pria dan wanita yang memiliki keseriusan di dunia blogging akan memiliki kemampuan berkomunikasi yang lebih baik daripada kelompok atau individu seusia nya.

Meningkatkan keterampilan menulis - Tidak bisa kita pungkiri, jika remaja sedini mungkin dikenal kan dengan blogging dan dilatih untuk berkarya dengan karya tulis mereka sendiri, maka mereka akan memiliki kemampuan yang lebih baik dari teman-teman sebayanya.

Kemampuan menulis adalah kemampuan yang sangat langka, mengapa saya mengatakan seperti ini? Karena tidak semua orang memiliki kemampuan untuk menyusun kata dan kalimat menjadi sebuah artikel yang layak diterbitkan.

Memiliki keterampilan mengelola kata dan kalimat - Intuisi nya akan berkembang dan selalu melakukan koreksi kata demi kata di dalam pikiran nya pada saat mereka mendapati tulisan yang dibaca memiliki kosakata yang kurang pas.

Naluri seperti ini akan hadir dengan sendirinya. Mengedit konten artikel akan membantu blogger muda belajar bagaimana menyajikan ide-ide tulisan menjadi lebih informatif dan berkualitas.

Meningkatkan cara mengeja - Blogger muda yang telah terjun secara serius ke dunia blogging, otomatis akan memiliki peningkatan kemampuan mengeja. Selebihnya adalah akan membantu mereka memiliki peta pemikiran unik sebagai pendukung kemampuan memahami esensi atau poin-poin penting dari bacaan yang mereka baca.

Memiliki keterampilan mengetik - Mereka akan lebih akrab dengan keyboard dan pengoperasian pada keyboard, hal ini juga membantu mereka untuk memiliki kebiasaan menulis cepat pada fungsi-fungsi keybord atau papan ketik.

Penutup

Terima kasih sudah menyempatkan sedikit waktunya untuk membaca artikel singkat tentang kelebihan yang dimiliki oleh blogger muda. Mudah-mudahan di lain kesempatan penulis dapat memberikan tulisan yang lebih lengkap lagi.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

8 Responses to "Kelebihan yang Dimiliki Blogger Muda"

  1. pertamax nih, heheh saya juga nulis hal serupa, namun ulasan saya tidak pada hasil yang didapat namun kritik membangun pada kontes seo itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keterbatasan dlm ide. Mungkin kalau saya ada ide untuk itu, saya juga akan menambakan poin pada saran dan kritik untuk Generasi Muda Indonesia. Hehe Terima kasih kang sudah menyempatkan waktunya utk membaca artikel di halaman ini.

      Delete
  2. ane sih masih pemula untuk jadi seorang blogger bro, biasanya ane bingung pada saat membuat artikel apalagi pada saat kalimat pembukanya.

    Ada tips gak bro untuk membantu masalah ane dalam menulis artikel ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk tips dan triks membuat kata atau kalimat pembuka menurut saya perlu adanya relevansi dengan artikel yang akan di bahas. Kalimat pembuka itu istilahnya seperti kalimat penghantar. Ide untuk membuat kalimat pembuka mungkin bisa baca-baca lebih dulu artikel punya orang lain, supaya ada tambahan ide untuk merancang kalimat pembukaan dari inti artikel.

      Delete
  3. banyak kali yah hari ini artikel dngan judul yan sama persis, apakah hari blogger dunia hari ini mas yah ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ada dua sebab menurut analisa saya mas.

      1. Banyak blogger atau penulis yang memperingati Hari Pendidikan Nasional (hardiknas)

      2. Ada banyak acara atau lomba menulis yang tema tulisan nya berhubungan dengan Generasi Muda Indonesia. :)

      Delete
  4. Kayaknya artikel ini, usaha SEO-ng. hehehe... maju terus tuh artikelnya kang. salam blogger nibwie kesenggol master hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya kang, si mbah google sulit di prediksi soalnya.

      Delete

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.