11 Cara Menguruskan Badan Dengan Cepat dan Mudah - Nino Artikel

11 Cara Menguruskan Badan Dengan Cepat dan Mudah

Cara menguruskan badan dengan cepat dan mudah ini sebetulnya bagian dari cara diet sehat alami yang paling sederhana dan paling mudah.  Ada 11 cara menguruskan badan yang akan saya bagikan tentang diet sehat alami untuk anda. Silakan simak baik-baik cara diet paling cepat dan mudah berikut ini.
11 Cara Menguruskan Badan Dengan Cepat dan Mudah
Cara Membuat Berat Badan Turun

11 cara menguruskan badan secara cepat dan mudah

1. Jangan melewatkan sarapan. Penelitian menunjukkan sarapan pagi dapat membantu anda mengontrol berat badan. Beberapa orang melewatkan sarapan pagi karena mereka berpikir itu akan membantu mereka menurunkan berat badan lebih cepat.

Melewatkan sarapan pagi tidak baik untuk tubuh, karena meninggalkan sarapan pagi dapat menghilangkan nutrisi penting. Selain itu, sarapan pagi membantu anda menurunkan berat badan. Menghindari sarapan pagi justru dapat mendorong anda untuk selalu ngemil lebih banyak sepanjang hari.

2. Banyak makan buah dan sayuran. Baik buah dan sayuran rendah kalori dan tinggi serat adalah bahan-bahan penting untuk anda dapat menurunkan berat badan dengan sukses. Selain itu, sayuran dan buah juga banyak mengandung vitamin dan mineral.

3. Banyak beraktivitas secara teratur. Aktivitas teratur adalah kunci menurunkan berat badan dan dapat memberikan anda banyak sekali manfaat kesehatan. Olahraga misalnya, kegiatan ini dapat membantu membakar kalori lebih cepat.

Anda tidak bisa hanya fokus pada diet tanpa di imbangi dengan banyaknya aktivitas dan olahraga secara teratur. Carilah aktivitas yang pas untuk anda agar anda dapat menikmatinya, misalnya olahraga yang anda sukai adalah badminton, voli, renang, main karet dan lain sebagainya.

4. Banyak minum air putih. Anda perlu minum air putih sesering mungkin, sekitar enam sampai delapan gelas sehari atau bisa lebih. Jangan lupa juga olahraga, karena pada umumnya setelah ber-olahraga orang akan minum air lebih banyak dari biasanya.

5. Makan makanan ber-kadar serat tinggi. Makanan yang mengandung serat tinggi justru dapat membantu anda tetap merasa kenyang lebih lama, inilah cara sederhana melakukan penurunan berat badan atau diet. Serat terdapat pada jenis tanaman seperti buah dan sayuran, roti gandum, beras merah dan kacang-kacangan seperti kacang polong.

6. Membaca label pada bungkus makanan. Membaca label makanan bisa membantu anda untuk memilih pilihan sehat. Selain itu, anda juga bisa lebih selektif. Periksalah jumlah kalori, lemak, garam dan gula yang terkandung didalam label makanan yang anda beli.

7. Menggunakan piring kecil. Studi menunjukkan bahwa orang-orang yang menggunakan piring lebih kecil cenderung memakan makanan dengan porsi yang lebih kecil atau sedikit. Dengan menggunakan piring dan juga mangkuk kecil tersebut, anda akan terbiasa dengan kebiasaan itu, sehingga anda akan selalu memakan makanan dengan porsi yang lebih kecil.

Jika anda terbiasa makan menggunakan piring kecil, maka anda tidak akan merasakan lapar walaupun porsi nya anda turunkan, karena otak anda mengirimkan informasi bahwa porsi makan tersebut adalah porsi makan anda.

Membutuhkan waktu sekitar 20 menit agar perut me-respon perintah otak yang pada akhirnya akan membuat anda merasa kenyang dengan porsi makan yang lebih sedikit. Makanlah makanan secara perlahan dan berhentilah makan sebelum anda merasa kenyang adalah bagian dari tips diet yang ampuh.

8. Mengurangi minuman ber-alkohol. Segelas anggur yang memiliki alkohol rendah berisi kalori, dan kalori itu sebanding dengan sepotong coklat. Selain itu segelas bir setara dengan sebungkus keripik. Meminum minuman yang mengandung banyak alkohol menyebabkan peningkatan pada berat badan.

9. Stop menyimpan makanan jenis junk food. Jangan ada stok atau simpanan jenis makanan tersebut dan juga seperti biskuit, keripik, coklat serta minuman manis yang ber-soda di dalam rumah anda. Sediakan lah persediaan makanan sehat saja, makanan ringan yang sehat itu seperti buah, kue gandum, atau makanan yang tidak mengandung pemanis buatan.

10. Tidak membenci makanan tertentu. Hindari anti pada makanan tertentu yang mana makanan tersebut menurut anda adalah makanan yang dapat menghambat program diet. Anti patih terhadap makanan yang anda sukai misalnya, ini justru akan membuat anda menginginkan makanan itu lebih besar lagi di pikiran anda.

11. Membuat perencanaan makanan. Memiliki perencanaan untuk sarapan pagi, makan siang, makan malam, dan juga jadwal-jadwal untuk memakan makanan ringan selama seminggu.

Cara menguruskan badan dengan cepat dan mudah ini bisa anda terapkan secara berkelanjutan. Karena tanpa konsistensi, semua usaha anda akan sia-sia. Jika anda suka artikel ini, anda bisa membagikan nya ke orang-orang yang anda sayangi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

8 Responses to "11 Cara Menguruskan Badan Dengan Cepat dan Mudah"

  1. ane setuju dgn tips agan...namun terkadang kegemukan jg bisa terjadi krn genetik dan lg stres....sehingga kiat diatas jg tdk membantu menurut ane

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kita bicara tentang faktor lain, dlm hal ini "Genetik" mungkin bisa di bilang cukup sulit gan tetapi sedikit dapat menanggulangi agar menghindari hal2 yg mna dpt mengarah kepada Obesitas. Begitu juga dgn yg sebalik nya. Jika ada beberapa atau lebih kelompok orang mengalami kekurusan (cenderung kurus) yg di akibatkan oleh faktor genetik itu juga sulit untuk menjadi gemuk. bagaimanapun metode akan menyulitkan. Seperti artikel di atas menurut saya adalah bagian dari referensi bagi kelompok lain yg mungkin mengalami kegemukan bukan dari faktor keturunan. Ohya terimakasih gan udh mau mapir. hehehe

      Hapus
  2. Saya malahan pengen gemuk mas.. he..he.. Atau apa mungkin karena pola saya sama seperti tulisan mas nino ya?..(he.he. lagi).. Tipsnya bagus dan mudah2an bisa membantu bagi yang membutuhkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi. Hihi pola makan dan pola tidur di jaga mas biar bisa gemuk perlahan tapi pasti. Gemuk yang sehat biasanya pelan-pelan, sama seperti diet efek diet yang sehat. :)

      Hapus
    2. aku juga pengen gemuk, makan banyak dan teratur kok sama aja ya? apa gara-gara aku perokok? hmmm entah lah... hehehe....

      Hapus
    3. Bisa jadi karena rokok dan faktor genetik mas. :)

      Hapus
  3. Setuju saja, ketimbang menguruskan badan dengan bantuan obat-obat kimia malam bisa berbahaya.
    Sebenarnya ada cara yang lebih cepat lagi buat membuat badan kurus mas? Mau tahu ?

    "Perbanyak Hutang" insya Allah cepat kurus tanpa harus diet 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kacau kalau banyak hutang, itu cara diet alami yang mumeti mas. Hihi..

      Hapus

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Dilarang spam komentar dan menyertakan link aktif.