Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking BRISyariah - Nino Artikel

Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking BRISyariah

Cara daftar atau registrasi dan mengaktifkan (aktivasi) mobile banking BRISyariah di Android ternyata prosesnya mudah. Langkah melakukan aktivasi mobile banking terbaru ini di ulas berdasarkan pengalaman pribadi. Awalnya saya pergi ke Kantor Cabang BRISyariah terdekat, setelah itu saya ditanya oleh Satpam bank. Saya mengatakan, ingin mengaktifkan internet banking, lalu pak Satpam menekan tombol antrian agar saya mendapatkan struk nomor antrian dan mempersilakan saya duduk mengantri.

Untuk melakukan registrasi atau aktivasi internet banking, SMS banking atau pun mobile banking, biasanya struk nomor antrian akan di arah kan ke Customer Service (CS) Bank, bukan ke Teller Bank.

Layanan mobile banking ternyata berbeda dengan internet banking. Layanan internet banking dapat di akses melalui browser handphone (HP) atau pun menggunakan browser komputer (PC/Laptop), sedangkan mobile banking lenih praktis karena ada apilikaplik.

Internet banking dapat di akses melalui browser, sedangkan mobile banking untuk akses dan aktivasi nya menggunakan aplikasi mobileBRIS.

Aplikasi mobileBRIS tersedia di website resmi BRISyariah yang beralamat di http://www.brisyariah.co.id/?q=mobilebris.

Anda bisa download aplikasi resmi mobileBRIS yang disediakan pihak BRISyariah di Google PlayStore. Silakan menggunakan kata kunci mobileBRIS di kolom pencarian Google PlayStore untuk menemukan aplikasi mobileBRIS.
Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking BRISyariah
Aplikasi mobileBRIS Android
Update: Aplikasi mobileBRIS sudah di update dengan penambahan beberapa fitur terbaru tentunya. Aplikasi terbaru ini diberi nama BRIS Online. Untuk urusan penggunaan tak jauh berbeda. Berikut penampilan aplikasi mobile banking BRIS terbaru di Google PlayStore.
Aplikasi Terbaru Mobile BRIS Untuk Android
Aplikasi mobileBRIS Terbaru
Mengapa memilih mobile banking, kan ada SMS banking dan internet banking?! Beberapa alasan mengapa saya memilih daftar dan aktivasi mobile banking (m-Banking) BRISyariah:
  • Kinerja aplikasi menggunakan kuota internet bukan pulsa utama 
  • Aplikasi mobileBRIS atau mobile banking memiliki banyak fitur 
  • Lebih aman dari pencurian data atau tindakan ilegal lainnya yang dilakukan oleh orang lain, karena aktivitas dilakukan melalui aplikasi 
  • Dapat digunakan kapan saja menggunakan HP Android atau iOS dengan mudah tanpa PC/Laptop
Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking BRISyariah
Fitur mobileBRIS
Apa saja syarat dan ketentuan aktivasi mobile banking BRISyariah? Beberapa syarat dan ketentuan untuk mendaftar dan melakukan aktivasi mobile banking di Bank BRISyariah:
  • Sediakan kartu tanda pengenal (KTP) yang masih berlaku atau bisa juga menggunakan SIM 
  • Sediakan buku tabungan 
  • Sediakan kartu ATM 
  • Pastikan anda memiliki kuota internet 
  • Pastikan nomor HP yang akan di aktivasi berada di SIM 1 
  • Gunakan kuota internet untuk aktivasi, bukan tethering hospot atau Wi-Fi

6 Langkah mendaftar dan aktivasi mobile banking BRISyariah

Saat anda bertemu dan berkonsultasi dengan CS Bank BRISyariah, anda akan diminta memberikan data seperti KTP/e-KTP, buku tabungan dan kartu ATM. Setelah itu anda akan diminta oleh CS Bank untuk melakukan registrasi (daftar) SMS banking sendiri di mesin ATM.
Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking BRISyariah
Aktivasi m-Banking BRIS
Berikut 6 langkah mudah mendaftar dan atau mengaktifkan transaksi finansial mobile banking BRISyariah:
  1. Masukkan kartu ATM di mesin ATM seperti biasa 
  2. Pilih menu transaksi lainnya 
  3. Pilih menu registrasi SMS banking 
  4. Isi nomor HP 
  5. Isi PIN baru atau PIN lama 
  6. Selesai, jangan lupa ambil kartu ATM dan struk pendaftaran
Struk pendaftaran, kartu ATM, buku tabungan dan KTP yang sudah diserahkan ke CS Bank akan di data dan di proses kurang lebih sekitar 1-2 menit.

Jika prosesnya sedikit berbeda, mungkin karena sudah ada perubahan sistem dan layanan.

Apakah artikel cara melakukan aktivasi mobile banking BRISyariah ini membsnme anda? Anda bisa berbagi artikel ini ke siapapun yang sedang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

26 Responses to "Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking BRISyariah"

  1. Kak kalo daftar mbanking di kota lain bisa ga? Bukan di bank yg dulu buka rekening.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok, nasabah bisa daftar atau aktivasi layanan m-Banking di kantor cabang Bank BRI Syariah lainnya.

      Hapus
  2. Akubarusan dri cabang bri .. dan saya disuruh masukan ganti pin ke no 3338 nahhh pas udah di coba ko ga di bales bales ya terkonfirmasinatau engga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya, kalau kartu SIM (nomor hp) ada di SIM 1, otomatis sinkron dan mendapatkan pesan notifikasi lewat sms. Pertanyaan nya, pas melakukan aktivasi apakah kartu berada di SIM 1? Oh iya, coba di HP di restart. Kemungkinan cuma telat aja itu SMS notifikasinya. :)

      Hapus
    2. Saya sudah ke cs bank dan udah dapet sms dan disitu diminta untuk ganti pin lama dengan yg baru kirim ke 3338 tapi kok setelah dikirim ke 3338.
      Gak terkirim yaa.
      Padahal pulsa masih ada kirim pesan ke nomor lain juga bisa.
      Cuma ke nomor 3338 aja yg gak bisa.
      Mohon jawabannya
      Makasih

      Hapus
  3. Saya sudah ke cs bank dan udah dapet sms dan disitu diminta untuk ganti pin lama dengan yg baru kirim ke 3338 tapi kok setelah dikirim ke 3338.
    Gak terkirim yaa.
    Padahal pulsa masih ada kirim pesan ke nomor lain juga bisa.
    Cuma ke nomor 3338 aja yg gak bisa.
    Mohon jawabannya
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomor HP yang didaftarkan perlu berada di SIM satu, setelah itu restart HP. Kalau masih juga nggak bisa, download dulu apkikapl BRIS Online dan lakukan penggantian PIN melalui aplikasi tersebut.

      Hapus
  4. Kalo saya disuruh ganti pin lama ke pin baru sms ke 3338 tpi gk bisa"blsanya lagi ada ganguan komunikasi trus saya tlfn call center katanya sudah lancar tpi saya coba trus sama hasilnya gk bisa pdhl dh di sim 1 sampe saya hbs plsa bnyk buat nolpnin call center bri syariah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dari awal aktivasi mobile banking BRI Syariah nggak pernah dimintai ganti PIN. Jadi PIN untuk mobile banking sama dengan PIN yang saya gunakan untuk mesin ATM.

      Kalaupun saya ingin mengganti PIN untuk m banking, saya tidak pernah menggantinya lewat SMS. Saya mengganti PIN untuk mobile banking BRI Syariah melalui aplikasi BRISyariah yang sekarang bernama BRIS Online.

      Saran saya, kalau perangkat nya Android, yang pertama kali dilakukan adalah Download aplikasi BRIS Online di Google Play Store. Semoga membantu.

      Hapus
  5. Kenapa ya gak bisa registrasi di aplikasi padahal semua data udah di isi sinyal juga h+ pke kartu yg saya daftarkan apa ada masalah lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah berkunjung ke cabang bank BRI Syariah terdekat dan mengaktivasi SMS banking belum mbak? Kalau sudah tetapi masih mengalami kendala, kendala/gagal nya dibagian apa

      Bisa dijelaskan proses/langkah daftar dan aktivasi mobile banking BRI Syariah yang mbak lakukan?

      Hapus
  6. Mau masuk BRIS online tapi harus ganti pin dulu..
    Udah ganti pin dengan sms ke 3338 tapi gagal
    Udah coba telp cs jawabannya pasti langsung di bales tapi masalahnya gagal terus padahal udah sesuai dengan petunjuk..
    Kira2 gimana ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ganti kata sandi nya melalui aplikasi BRIS Online, ada kok menu untuk melakukan penggantian PIN.

      Hapus
  7. kok registrasi bris online susah ya? data yg saya masukan benar tapi pas registrasi kok gagal inquiry detail rekening?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah sebelumnya sudah melakukan registrasi SMS banking berdasarkan permintaan CS bank di mesin ATM?

      Hapus
  8. Kak saya sudah dari bri Syariah dan vs nya bilang suruh nunggu SMS dari bri Syariah tapi kok gak dapet SMS ya , padahal kartu saya ada d SIM 1 dan pulsa + internet ada

    BalasHapus
  9. Saya sudah aktifasi kak tapi kok belum dapet SMS verifikasi ya ..soalnya sudah lama ini mulai dari aktifasi itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ulangi lagi langkah langkahnya. Ke mesin ATM, lakukan aktivitasi SMS banking. Setelah itu ke CS Bank, dan pastikan juga HP android sdh install Aplikasi BRISyariah atau BRIS Online. Semoga membantu. 🙂

      Hapus
  10. Kak mau nanya, ini misalnya mau registrasi nomor hp, tapi nomor nya itu ada pada hp satunya (sim 1, dan bukan smartphone), dan kemudian saya mau pakai nomor itu untuk mobile banking pada smartphone saya. bisa atau gak? Trims kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada saat aktivasi nggak bisa, setelah beres di aktivasi baru bisa walaupun nomor yang terkait tidak di Smartphone, itu yang saya tahu. Semoga membantu. 🙂

      Hapus
  11. Mas punya saya di blokir intetnet bangking nya kalau geristrasi lagi lewat atm bri syariah bisa gak nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau daftar internet banking sebaiknya di kantor cabang bank terdekat untuk mendapatkan arahan atau informasi yang tepat saat mengalami kebingungan melakukan registrasi I-Banking ataupun M-Banking.

      Hapus
  12. Mas punya saya di blokir intetnet bangking nya kalau geristrasi lagi lewat atm bri syariah bisa gak nya

    BalasHapus
  13. mas saya sudah pernah pake aplikasi bris online lalu saya ganti hp.ini saya sudah download lg app bris online.tp saya bingung mau login nya.karna suruh masukkan no kartu atm.sedangkan saya dari awal gk pernah punya kartu atm cm buku tabungan.tp di hp saya yg lama saya bisa menggunakan app bris online.gmn y mas klo mau login dgn hp baru,klo kita sudah pernah menggunakan app bris online sbelumnya?! tolong pencerahanya mas..mkasih

    BalasHapus
  14. gan klo sudah pernah pake app briss online trus ganti hp cara loginya gmn ya?! soalnya sy sudah download tp waktu login suruh madukkan no kartu atm.padahal saya gk pernah pake kartu atm.cuma buku tabungan aj.tp saya di hp lama bisa menggunakan app bris online.tolong gan pencerahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di HP yg lama uninstall aplikasi nya, setelah itu nomor HP yg digunakan utk verifikasi mobile BRISyariah, dipasang di SIM 1, HP baru. 🙂

      Hapus

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Dilarang spam komentar dan menyertakan link aktif.