Cara Menonaktifkan Mode Terbatas YouTube Android - Nino Artikel

Cara Menonaktifkan Mode Terbatas YouTube Android

Apa itu mode terbatas dan bagaimana langkah cepat menonaktifkan mode terbatas YouTube di HP Android yang diaktifkan secara otomatis oleh administrator jaringan dengan keterangan "video ini tidak tersedia jika mode terbatas diaktifkan. Untuk menonton video ini, anda perlu menonaktifkan mode terbatas. Selain itu keterangan tambahan nya adalah "terjadi masalah dengan jaringan [400]".

Mode terbatas (restricted) YouTube otomatis aktif  dan pada umumnya tidak disadari oleh pengguna Android. Hal semacam itu justru akan membuat pengguna merasa perlu untuk mengubah dan menjadikan nonaktif. Berikut cara mematikan mode terbatas YouTube pada HP Android yang perlu anda lakukan.
  1. Buka aplikasi YouTube di HP Android.
  2. Pergi ke pengaturan YouTube (titik tiga) letak nya di pojok kanan atas.
  3. Pilih setelan - umum.
  4. Non-aktifkan mode terbatas.
Cara Menonaktifkan Mode Terbatas YouTube
Setelan Mode Terbatas YouTube
Pengaturan mode terbatas bisa anda lihat secara detail pada halaman bantuan YouTube di pusat keamanan terkait menonaktifkan atau mengaktifkan mode terbatas untuk Android, Iphone, dan IPAD.

Fitur keamanan konten video pada YouTube ini akan melakukan filter atau penyaringan konten secara otomatis. Contohnya konten-konten yang dianggap tidak baik bagi anak-anak dan keluarga, seperti materi dewasa dan konten tak pantas lainnya.

Membatasi akses konten dengan mode terbatas, akan membuat keluarga anda lebih terjaga dari maraknya penyebaran konten negatif melalui media sosial dan juga konten video dewasa yang di upload oleh pengguna YouTube.
Catatan: Jika mode terbatas di non-aktifkan, maka beberapa batasan seperti konten tak pantas, konten khusus dewasa atau konten negatif di saluran YouTube dapat di putar.
Bukan hanya video, komentar dari pengguna lain pada video juga disembunyikan (di filter) oleh sistem tersebut, sekalipun video tidak mengandung salah satu diantara batasan-batasan yang di maksud.

Mengapa seluruh komentar di video YouTube disembunyikan walaupun video layak di tonton anak-anak dan keluarga anda? Karena komentar juga bagian dari konten dan memiliki potensi besar mengarahkan pengguna ke halaman yang bertentangan dengan batasan tertentu pada mode terbatas.

Misalnya konten yang mengandung perkataan tidak layak yang sudah banyak di tandai sebagai negatif oleh pengguna lain, dan berbagai macam kemungkinan besar adanya unsur negatif di bagian komentar pada video YouTube.

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

6 Responses to "Cara Menonaktifkan Mode Terbatas YouTube Android"

  1. Tapi knp tonbol untuk menonaktifkan tdk bs ya.. (tpk aktf)..jadi di pencet2 tetap saja aktif tp tombol tdk berwarna biru..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan HP mengalami masalah. Ulang lagi langkah di atas, jika masih gagal saran saya kembalikan HP ke pengaturan pabrik lebih dulu sebelum melakukan perubahan tersebut. Semoga membantu. :)

      Hapus
    2. jangan ke pengaturan pabrik, ini masalah di operator , coba VPN

      Hapus
  2. Punya saya gak busa di sentu mode itu gmn menonaktifkan ya ,masukanya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek pake HP lain. Misalnya HP saudara atau teman yg beda provider. Kalau sama juga nggak bisa, berarti itu pengaturan default dari pemilik channel YouTube nya.

      Hapus
  3. Hp saya kenapa ga tampil mode terbatas nya y?

    BalasHapus

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Dilarang spam komentar dan menyertakan link aktif.