Cara Membuat Stiker di WhatsApp Pakai Foto Sendiri - Nino Artikel

Cara Membuat Stiker di WhatsApp Pakai Foto Sendiri

Cara membuat stiker di WhatsApp pakai foto sendiri memang sudah ada banyak, tetapi kebanyakan cara yang saya temukan itu bertele-tele dan membingungkan, oleh karena itu di artikel ini saya ingin membagikan cara yang lebih mudah untuk dipahami oleh orang-orang gaptek sekalipun.

Ok langsung saja. Pastikan versi aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan sudah di update. Cek informasinya di Google Play Store untuk memastikan versi aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan saat ini adalah versi terbaru.

Berikutnya, kamu download aplikasi Stiker Pribadi Untuk WhatsApp. Aplikasi ini dikembangkan oleh Stukalov. Setelah itu download juga aplikasi pendukung bernama PicsArt.

Hanya dengan dua aplikasi Android tersebut, kamu sudah bisa membuat stiker di WA (whatsapp) menggunakan foto pilihan kamu sendiri. Berikut langkah yang perlu kamu lakukan.

1. Buka aplikasi picsart, kamu akan melihat pilihan untuk masuk ke picsart. Pilih sambungkan dengan facebook. Setelah itu kamu akan melihat dua penawaran, sebaiknya close untuk mempercepat proses dengan cara klik tanda silang.
Cara Membuat Stiker di WA

2. Di halaman picsart, kamu akan menemukan icon tanda plus. Icon tersebut berfungsi untuk menambahkan picture/gambar. tekan logo plus dan masukkan foto yang ingin kamu jadikan sebagai stiker whatsapp.
Tekan Logo Plus Untuk Masukan Foto di PicsArt

3. Jika foto sudah ditambahkan, maka kamu akan melihat dua fitur. Bawah kanan untuk memisahkan objek dari subjek utama secara manual dan bawah kiri untuk memisahkan secara otomatis. Supaya prosesnya lebih cepat, pilih fitur pemisah otomatis.
Fitur Untuk Memisahkan Subjek dan Objek Utama Foto

Oh iya, di aplikasi picsart kamu bisa menambahkan teks atau kalimat pada foto yang ingin kamu jadikan sebagai stiker loh.

4. Klik tanda panah yang ada di pojok kanan atas supaya dialihkan ke halaman bagikan. Pastikan di halaman tersebut kalimat "simpan sebagai stiker" ter-contreng. Jika sudah lalu simpan.
Pilih Simpan di Halaman Bagikan Stiker

5. Kamu bisa memilih ruang penyimpanan galeri. Hasil custom foto stiker bisa kamu tambahkan ke aplikasi whatsapp dari aplikasi Stiker Pribadi Untuk WhatsApp jika minimal ada tiga stiker terlebih dahulu.
Fitur Bagi di Aplikasi PicsArt

Catatan: Pemasangan pertama stiker yang bisa ditambahkan ke whatsapp minimal ada tiga. Untuk stiker keempat dan seterusnya bisa ditambahkan satu persatu.

6. Buka aplikasi bernama "Stiker Pribadi Untuk WhatsApp", kamu akan melihat beberapa custom foto stiker yang sudah tersedia dan kamu bisa langsung tambahkan ke whatsapp dengan cara menekan button tambah. Selesai deh!
Penambahan Stiker Melalui Stiker Pribadi Untuk WhatsApp

Itulah tadi langkah atau cara membuat stiker di whatsapp pakai foto sendiri. Bagi kalian yang masih bingung, kalian bisa juga menonton tutorialnya melalui video berikut ini dan jangan lupa aktifkan subtitelnya ya..

Suka dengan blog ini? Subscribe dan dapatkan artikel terbaru lainnya langsung ke email anda:

0 Response to "Cara Membuat Stiker di WhatsApp Pakai Foto Sendiri"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar sesuai dengan pembahasan. Mohon tidak membuat komentar spam, dan tidak menyertakan link aktif agar komentar anda disetujui untuk tampil.